Dongkrak Perekonomian, Wakil Wali Kota Semarang Sebut Motocross MXGP Asia 2019 Digelar Juli

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana akan kembali menggelar Grand Prix Motocross MXGP of Asia pada 14 Juli 2019 mendatang.

Dongkrak Perekonomian, Wakil Wali Kota Semarang Sebut Motocross MXGP Asia 2019 Digelar Juli
Istimewa
Kejuaraan MXGP Internasional di Kota Semarang tahun 2018 lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana akan kembali menggelar Grand Prix Motocross MXGP of Asia pada 14 Juli 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang membahas Permohonan Persetujuan Memorandum Saling Pengertian (MSP) Penyelenggaraan MXGP 2019, Selasa (11/6/2019).

Ita, sapaan akrabnya, menerangkan, penyelenggaraan MXGP tahun ini akan sedikit berbeda dari tahun lalu.

Pada 2018 lalu, Pemkot Semarang memberikan dana hibah kepada Ikatan Motor Indonesia Jawa Tengah (IMI Jateng) untuk penyelenggaraan MXGP 2018.

Namun, kali ini Pemkot mengemas gelaran internasional MXGP ini masuk dalam kegiatan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang.

IMI Pusat Pastikan Kota Semarang Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Motocross Internasional MXGP 2019

"MXGP 2018 kemarin kan alhamdulillah bisa sukses memberikan multiplier effect terhadap perekonomian di Kota Semarang utamanya tourism. Oleh karena itu, pada 2019 ini kami akan selenggarakan kembali dengan mekanisme yang berbeda," jelas Ita usai Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang.

Menurut Ita, persiapan untuk kegiatan ini sudah dilakukan dan masih terus berjalan.

Pada gelaran ini, Pemkot bekerjasama dengan pihak asing sebagai pemegang lisensi sehingga membutuhkan persetujuan dari DPRD Kota Semarang.

"Kegiatan ini sudah mulai berproses, kami harap bisa segera mendapat persetujuan sehingga kami bisa melangkah ke yang lainnya," tutur Ita.

Sementara itu, gelaran MXGP ini hingga kini masih dalam pembahasan oleh para anggota dewan.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved