H+6 Lebaran, Para Pemudik Masih Berburu Oleh-oleh Khas Semarang

Memasuki H+6 Lebaran, pusat oleh-oleh khas Kota Semarang, diserbu para pemudik yang masih berada di Kota Semarang.

H+6 Lebaran, Para Pemudik Masih Berburu Oleh-oleh Khas Semarang
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah pusat oleh-oleh khas Kota Semarang masih ramai di serbu pemudik dan pendatang yang melewati Jalur Pantura seperti di pusat oleh-oleh Bandeng Juwana Pamularsih Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua pusat oleh-oleh khas Kota Semarang, Bandeng Juwana Erlina di Jalan Pandanaran dan Jalan Pamularsih Raya Kota Semarang diserbu para pemudik Lebaran 2019.

Pantauan Tribun Jateng, dua tempat yang menjajakan beragam olahan bandeng dan juga oleh-oleh khas semarang seperti Lumpia, Wingko Babat, dan olahan jajanan lainnya masih sesak oleh pengunjung di H+6 Lebaran 1440H.

Parkiran bagian dalam gedung maupun luar gedung penuh tanpa sisa. Terlihat silih berganti mobil maupun motor di halaman depan Toko Oleh-oleh di Jalan Pamularsih Raya.

Begitupun dialami toko yang berada di Jalan Pandanaran. Bahkan sebagian pengunjung terpaksa memarkirkan mobilnya di salah satu lajur jalan.

Mudik Lebaran 2019 Lancar, Pemudik Apresiasi Pembangunan Tol Trans Jawa dan Pengamanan Kepolisian

M Mustakin (42) seorang pemudik asal Cikarang Jawa Barat tampak menjinjing sebuah kerdus berukuran sedang tempat mie instan.

Kepada Tribun Jateng, Takin (panggilannya) mengaku telah membeli beberapa jenis oleh-oleh untuk di bawa ke Cikarang bersama istri dan kedua anaknya.

"Bandeng pasti 3 jenis, 2 pilihan saya 1nya ibu. Ada lagi yang tidak kalah penting lumpia original, tahu bakso dan 2 paket wongko babat," terang Takin, Selasa (11/6/2019) di Bandeng Juwana Erlina Pamularsih.

Hal serupa terlihat di Toko Bandeng Juwana Erlina Pandanaran. Wanita paruh baya Kusuma Ningrum (37) terlihat berjalan beriringan dengan seorang laki-laki yang diketahui suaminya Ahmad Taufik.

Ningrum membawa 2 kresek tanggung dengan suami membawa 1 dus cukup besar.

Kata Ningrum, dirinya bersama sang suami sengaja membeli oleh-oleh cukup banyak untuk pulang kembali ke Jakarta agar dapat dibagi-bagikan kepada tetangga dan kerabat yang ada di sana.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved