Libur Lebaran 2019, Pengunjung Batang Dolphin Center Capai Dua Ribuan Pengunjung Sehari

Satu di antaranya wisata edukasi yang terletak di kawasan pantai Sigandu, Batang Jawa Tengah, Batang Dolphin Center (BDC).

Libur Lebaran 2019, Pengunjung Batang Dolphin Center Capai Dua Ribuan Pengunjung Sehari
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pengunjung Dolphin Center Batang terlihat antusias untuk melihat berbagai hewan dan satwa 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sebagian besar masyarakat memanfaatkan kesempatan libur lebaran untuk mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga.

Satu di antaranya wisata edukasi yang terletak di kawasan pantai Sigandu, Batang Jawa Tengah, Batang Dolphin Center (BDC).

Batang Dolphins Center merupakan obyek wisata yang menyuguhkan beragam satwa mulai dari lumba-lumba, aneka burung, hingga gajah, unta maupun kuda poni yang dapat ditunggangi pengunjung untuk berkeliling melihat satwa lainnya.

Wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp40.000,00 sudah bisa menikmati suguhan atraksi berbagai satwa yang terdapat di Batang Dolphins Center.

Manajer Operasional Batang Dolphins Center, Oktavianus Bagus Wijaya Danu mengatakan dibandingkan pada hari biasa atau pada weekend, pengunjung pada hari libur lebaran ini bisa mencapai 2.350 pengunjung per harinya.

"Libur lebaran ini cukup ramai, dua hari berturut-turut libur lebaran, Batang Dolphin Center dibanjiri ribuan pengunjung baik dari Kota Batang maupun luar kota. Rata-rata setiap harinya wisatawan yang berkunjung di Dolphins Center full itu bisa mencapai 2.350 pengunjung dalam sehari," jelasnya.

Meski mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu, namun antusias pengunjung masih cukup signifikan dibandingkan hari biasa.

"Kalau dibandingkan tahun lalu ada penurunan sekitar 10 persen, mungkin karna memanh saat ini bermunculan wisata-wisata baru sehingga pengunjung yang sudah pernah ke sini beralih ke tempat baru," ujarnya.

Untuk menarik minat pengunjung, khusus di libur lebaran ada penampilan istimewa drama “Kevin dan Si Pencuri” yang mengajak orang untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan satwa.

“Batang Dolphins Center bukanlah sekedar obyek wisata biasa, tetapi telah menjadi pusat edukasi satwa yang ada di Kabupaten Batang untuk itu kami berikan suatu hiburan yang juga bisa mendidik,” pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved