MUI Blora Imbau Masyarakat Jaga Kesucian Idul Fitri Jelang Sidang Perdana Gugatan Hasil Pilpres

Wakil Ketua MUI Blora KH Ali Muhdor mengimbau masyarakat tetap menjaga kesucian Idul Fitri 1440 H jelang sidang perdana gugatan hasil Pilpres

MUI Blora Imbau Masyarakat Jaga Kesucian Idul Fitri Jelang Sidang Perdana Gugatan Hasil Pilpres
IST
KH Ali Muhdor 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Wakil Ketua MUI Kabupaten Blora KH Ali Muhdor mengimbau masyarakat tetap membawa semangat kesucian dan suasana kebersamaan hari raya Idul Fitri 1440 H, tidak terpengaruh situasi politik.

Imbauan itu disampaikannya menjelang sidang perdana gugatan hasil Pilpres di Majelis Konstitusi pada 14 Juni mendatang.

"Kami meminta, mengimbau semua pihak di Kabupaten Blora untuk selalu membawa spirit semangat kesucian hari raya Idul Fitri," katanya, Selasa (11/6/2019). 

KH Ali Muhdor mengatakan situasi dan kondisi selama liburan Idul Fitri terbilang sangat nyaman dan damai.

Situasi kamtibmas juga aman dan kondusif di seluruh Indonesia.

Hal tersebut membuat masyarakat yang melakukan mudik bersilaturahmi dengan sanak saudara dapat menikmati perayaan Lebaran dengan tenang. 

"Kami berharap hikmah Lebaran ini dalam suasana yang relatif aman dan damai di seluruh Indonesia ini bisa berlanjut terus. Tanpa terpengaruh oleh suasana politik yang hanya urusan duniawi." ujarnya. 

Terkait kondisi politik, dia menyatakan masyarakat tidak menginginkan adanya kerusuhan seperti yang terjadi pada 22 Mei lalu.

Karena itu, dia meminta supaya masyarakat khususnya di Kabupaten Blora mau mengikuti proses hukum yang ada terkait pemilihan presiden.

KH Ali Muhdor mengajak masyarakat Kabupaten Blora untuk terus membawa semngat ukhuwah Islamiyah menjalin persatuan dan kesatuan.

"Mari kita hormati proses-proses yang ada dengan kedamaian dan suasana yang aman dan tertib. Kita jaga dan pupuk tali persaudaraan dan persatuan. Sesungguhnya kerusuhan adalah perbuatan dosa yang akibatnya banyak merugikan," jelas KH Ali Muhdor. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved