9 ASN Pemkot Semarang Tidak Masuk di Hari Pertama Bekerja setelah Lebaran 2019, Bakal Ada Sanksi

Dari hasil sidak dan rekapitulasi, ditemukan sembilan orang yang tidak hadir atau tidak masuk bekerja tanpa keterangan yang sah

9 ASN Pemkot Semarang Tidak Masuk di Hari Pertama Bekerja setelah Lebaran 2019, Bakal Ada Sanksi
Istimewa
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bersama wakilnya, Hevearita G Rahayu, menyalami para ASN usai apel di halaman Balai Kota Semarang, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang telah melakukan sidak dan pemantauan kehadiran pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang pada hari pertama masuk usai libur Lebaran 2019, Senin (10/6/2019) kemarin lusa.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN dahulu PNS) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tetap masuk bekerja setelah liburan atau cuti bersama itu.

Dari hasil sidak dan rekapitulasi, ditemukan sembilan orang yang tidak hadir atau tidak masuk bekerja tanpa keterangan yang sah.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala BKD Kota Semarang Litani Satyawati kepada Tribunjateng.com, Selasa (11/6/2019) malam.

“Terdapat sembilan orang yang tidak masuk bekerja tanpa keterangan yang sah,” tuturnya.

Diketahui, total jumlah ASN yang dihitung kehadirannya sebanyak 11.044 orang.

Ada sebanyak 62 OPD di Kota Semarang yang meliputi enam badan, 24 dinas, inspektorat, Satpol PP, RSUD, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD dan 16 Kecamatan (termasuk 177 Kelurahan).

Litani mengatakan bahwa para pegawai yang diketahui tidak masuk tanpa keterangan akan dikenakan sanksi.

“Terhadap sembilan orang yang diketahui tidak masuk tanpa keterangan ini tentu akan dikenakan sanksi hukuman disiplin,” tutur Litani.

“Tentunya hukuman itu sesuai ketentuan yang berlaku setelah melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu oleh atasan langsungnya,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved