Banjir dan Longsor, Satu Orang Tewas Tertimbun di Dalam Rumah

Satu orang warga meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Koto Tabuah, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (11/6/2019) malam.

Banjir dan Longsor, Satu Orang Tewas Tertimbun di Dalam Rumah
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO
Ilustrasi tanah longsor 

TRIBUNJATENG.COM, PADANG - Satu orang warga meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Koto Tabuah, Kampuang Pinang, Nagari Batu Gadang, Kecamatan Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (11/6/2019) malam.

Longsor tersebut menimbun satu rumah warga yang menyebabkan penghuninya Syahril (40), meninggal dunia akibat tertimpa material longsor.

Sementara satu orang lainnya mengalami luka di bagian tangan atas nama Yulia.

"Betul terjadi longsor dan banjir tadi malam di Batu Gadang, Sungai Geringging, Padang Pariaman. Satu orang warga meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka-luka," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Sumbar, Rumainur yang dihubungi Kompas.com, Selasa malam.

Rumainur menyebutkan, tim gabungan dari BPBD, Tagana, Basarnas dan TNI-Polri sudah berada di lokasi untuk membantu pembersihan material longsor.

"Tim sedang bekerja melakukan pembersihan material longsor dan mencari kemungkinan adanya korban lainnya," katanya.

Ia menyebutkan, longsor dan banjir terjadi di Padang Pariaman akibat hujan lebat sepanjang siang hingga malam hari.

Rumainur meminta warga waspada terhadap bahaya longsor dan banjir. Hal itu disebabkan karena cuaca di Sumbar cukup ekstrem.

"Data dari BMKG, ada sejumlah daerah di Sumbar yang mengalami hujan lebat dalam beberapa hari ke depan. Kita minta warga waspada bahaya longsor dan banjir," katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Longsor di Padang Pariaman, Satu Warga Tewas Tertimbun"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved