Begini Komentar Pelatih PSIS Terkait Penundaan Jadwal Liga 1 2019

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengaku laga pekan keempat kompetisi Liga 1 yang mengalami perubahan jadwal cukup merugikan timnya.

Begini Komentar Pelatih PSIS Terkait Penundaan Jadwal Liga 1 2019
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih PSIS Jafri Sastra 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengaku laga pekan keempat kompetisi Liga 1 yang mengalami perubahan jadwal cukup merugikan timnya.

PSIS sebenarnya dijadwalkan bakal melakoni partai away akhir pekan ini (16/6/2019) melawan Perseru Badak Lampung FC namun jadwal tersebut dan seluruh pertandingan Liga 1 pekan keempat lainnya mengalami penundaan sebab, bertepatan dengan dua agenda uji coba tim nasional Indonesia.

Jadwal Terbaru Pekan Kelima Liga 1 2019, Ada 3 Perubahan Termasuk Jadwal PSIS Semarang

Ini Daftar Pemain yang Disebut-sebut Masuk Persib B, Ada Eks Bomber Timnas Indonesia Hingga Beltrame

Keluarga Khoirul Bocah Pati yang Dibakar Temannya Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Menurut Jafri Sastra, penundaan tersebut merupakan hal biasa yang terjadi di sepak bola tanah air.

Pelatih berusia 54 tahun asal Padang, Sumatera Barat ini justru memilih fokus menatap laga pekan kelima Liga 1, melawan Bali United 22 Juni mendatang.

"Saya pikir ini hal yang biasa klub dapat hal-hal yang seperti ini. Sekarang kita fokus saja melawan Bali United. Memang itu jadwal yang kita dapatkan," kata Jafri Sastra, Rabu (12/6/2019).

Penundaan jadwal Liga 1 kontra Badak Lampung FC diakui Jafri Sastra cukup merugikan. Terlebih, PSIS sedang menampilkan performa apik pasca berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya di Liga 1 pekan ketiga.

"Kalau dalam satu sisi ada kerugian. Karena kita sedang onfire, kita sedang mau-maunya, tapi tau-tau diundur. Nah ini resiko yang juga harus kita siasati," kata Jafri Sastra.

Fokus menghadapi laga kontra Bali United, Jafri Sastra mengatakan dirinya sudah mengajukan program uji coba kepada manajemen. Lawan yang dilirik, tim-tim Liga 2.

"Salah satunya persiapan melawan Bali United kita maksimalkan latihan dan rencanakan pertandingan uji coba. Ah, sudah pasti untuk menjaga atmosfir pertandingan anak-anak," kata mantan pelatih Persis Solo ini.

"Jadwal uji coba juga kita samakan dengan jadwal main seharusnya di tanggal 16. Makanya saya ajukan uji coba itu tanggal 15 dan 16. Ini termasuk persiapan sembilan hari kedepan sebelum bertemu Bali United," pungkasnya.

Adapun untuk laga PSIS menghadapi Bali United, direncanakan tanding pada 22 Juni mendatang.

Semula, PSIS Semarang sebenarnya dijadwalkan menghadapi Bali United pada 21 Juni, namun alasan komersial membuat pertandingan tersebut dimundurkan sehari.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved