Besok Dishub Kota Semarang Bakal Uji Coba Lampu Lalu Lintas di Jalan Dewi Sartika Sampangan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang telah memasang lampu lalu lintas (traffic light) portabel di Jalan Dewi Sartika, tepatnya di persimpangan

Besok Dishub Kota Semarang Bakal Uji Coba Lampu Lalu Lintas di Jalan Dewi Sartika Sampangan
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Dinas Perhubungan Kota Semarang melakukan uji coba pemasangan Trafik Light di Jalan Dewi Sartika Timur yang menjadi titik macet arah menuju kampus UNES dan menuju pusat Kota Semarang, Rabu (12/6). Pemasangan ini hanya bersifat sementara, kalau efektif bisa mengurai kemacetan akan di ada kajian ulang. (Tribun jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang telah memasang lampu lalu lintas (traffic light) portabel  di Jalan Dewi Sartika, tepatnya di persimpangan atau perempatan depan Masjid Nurul Ilmi dan dekat Jembatan Kertek Wesi, Gunungpati, Kota Semarang, Rabu (12/6/2019) hari ini.

Terdapat empat titik lampu lalu lintas untuk masing-masing ujung jalan di persimpangan tersebut, yaitu di Jalan Dewi Sartika Barat dan Timur, serta Jalan Dewi Sartika dari arah Gunungpati dan Sampangan.

Kepala Dishub Kota Semarang Endro P Martanto mengungkapkan bahwa pihaknya mulai mengaktifkan atau mengoperasionalkan lampu tersebut pada Kamis (13/6/2019) besok hari.

“Hari ini masih proses instalasi.

Dalam proses instalasi kan ada soal kelistrikan, pengaturan timer, penempatan titik, pembuatan stop line dan lain-lain,” tuturnya kepada Tribunjateng.com.

“Mudah-mudahan bisa diuji coba mulai besok,” imbuhnya.

pemasangan tersebut merupakan salah satu rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini kerap terjadi di sana.

“Ini adalah satu pilihan rekayasa yg dilakukan kami. Apapun itu semua pasti dievaluasi, kira-kira mulai satu pekan hingga satu bulan kami coba lihat hasilnya bagaimana,” ujarnya. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved