Cegah Paham Radikal, Anggota Polsek Jambu Polres Semarang Rutin Sambang ke Takmir Masjid

Di sela sela kesibukan menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, anggota Polsek Jambu Polres Semarang Polda Jawa Tengah

Cegah Paham Radikal, Anggota Polsek Jambu Polres Semarang Rutin Sambang ke Takmir Masjid
IST
Di sela sela kesibukan menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, anggota Polsek Jambu Polres Semarang Polda Jawa Tengah selalu menyempatkan diri dan mendatangi masjid masjid yang ada diwilayah hukum untuk bersilaturahmi dengan takmir masjid, Selasa (11/06/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Di sela sela kesibukan menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, anggota Polsek Jambu Polres Semarang Polda Jawa Tengah selalu menyempatkan diri dan mendatangi masjid masjid yang ada diwilayah hukum untuk bersilaturahmi dengan takmir masjid, Selasa (11/06/2019).

Personil Polsek Jambu yang dipimpin oleh Kapolsek Jambu Iptu Harsono menyambangi dan bersilaturahmi dengan takmir Masjid Baiturrahim Veteran 45 Jambu.

Memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan takmir masjid dan warga agar ikut bersinergi dengan aparat keamanan dalam mencegah terjadinya penyakit masyarakat, maupun yang sedang hangat saat ini adalah pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnakan agama.

“Peran serta warga masyarakat terutama para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas dan sadar hukum sangat diperlukan oleh aparat keamanan, dalam mempertahankan, menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta kerukunan umat beragama dilingkungan masing masing sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang aman dan kondusif,” kata Aiptu Kuwat Slamet.

Pihaknya berharap agar takmir masjid ikut berpartisipasi mencegah serta menolak ajaran ajaran radikal dan terorisme, selain itu juga menjaga iklim sejuk dalam masyarakat pasca pemilu 2019.

“Semoga dengan disampaikannya pesan pesan kamtibmas oleh personil Polsek Jambu tersebut dapat memotivasi para takmir masjid untuk mensterilkan masjid dari pengaruh paham radikalisme," tutupnya. (*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved