Ngopi Pagi

FOKUS : Ilmu Jonan

Perbincangan saya dan keluarga serta saudara saya berpindah fokus ke nyamannya naik kereta api saat ini. Ya, maklum saat musim libur panjang

FOKUS : Ilmu Jonan
tribunjateng/cetak/grafis bram kusuma
Suharno Wartawan Tribun Jateng 

Oleh Suharno

Wartawan Tribun Jateng

Perbincangan saya dan keluarga serta saudara saya berpindah fokus ke nyamannya naik kereta api saat ini. Ya, maklum saat musim libur panjang termasuk libur Lebaran, kereta api menjadi moda transportasi yang primadona bagi masyarakat khususnya para pemudik.

Bahkan bagi saudara-saudara yang masih berstatus sebagai mahasiswa dan menuntut ilmu di kota yang jauh dari tempat tinggalnya serta orangtuanya. Mereka lebih memilih naik kereta api daripada harus membawa kendaraan pribadinya lantaran jalanan pasti penuh saat arus mudik maupun balik Lebaran.

"Ini berkat Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo), kereta api jadi nyaman dan harga masih terjangkau," ujar seorang saudara saya.

"Bukan," jawab saya.

"Lho, kamu dulu milih siapa, Mas?" tanya saudara saya itu setelah mendengar jawaban saya. Saya hanya tersenyum sembari mengatakan

"Kalau jalan tol, saya akui memang di era Pak Jokowi, tetapi untuk kereta api itu berkat Pak Jonan."

"Pak Jonan? Siapa dia," tanyanya lagi. Saya hanya geleng-geleng kepala (sembari di dalam hati bertanya mahasiswa cap apa kamu sih masak gak tau Pak Jonan). "Ignasius Jonan.

Dia Menteri Jokowi saat ini. Tetapi sebelum jadi menteri, dia tahun 2008 menjabat sebagai Direktur PT Kereta Api Indonesia," ujar saya menjelaskan yang disambut jawaban "Oooo," dari saudara saya itu.

Halaman
12
Penulis: suharno
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved