Hendak Ditambatkan, Balon Udara Terbakar saat Ikuti Festival di Pekalongan

Balon udara milik peserta Festival Balon Udara 2019 di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jawa Tengah, (12/06/2019), terbakar sebelum sempat terbang

Hendak Ditambatkan, Balon Udara Terbakar saat Ikuti Festival di Pekalongan
Tribunjateng/ Indra Dwi Purnomo
Balon udara yang terbakar saat mengikuti Festival balon udara 2019 yang dilaksanakan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jawa Tengah, (12/06/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Balon udara milik peserta Festival Balon Udara 2019 yang dilaksanakan di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jawa Tengah, (12/06/2019), terbakar sebelum sempat terbang.

Salah satu peserta festival balon udara 2019, Muhammad Abdul Aziz mengatakan, balonnya terbakar karena ia kurang konsentrasi saat pengasapan.

"Kita kurang konsentrasi saat pengasapan, jadi balonnya terbakar hendak ditambatkan," kata Abdul kepada Tribunjateng.com saat ditemui di lokasi festival balon udara.

Walaupun terbakar, ia sangat senang mengikuti festival balon udara.

Menurutnya, persiapan membuat balon udara membutuhkan waktu selama satu minggu dan menghabiskan dana Rp 200 ribu.

"Untuk dana kita swadaya. Walaupun Ini gagal mas, tapi kita semua senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan festival balon udara. Semoga tahun depan kegiatan ini terus ada," ungkapnya.

Saat terjadinya kebakaran, tim petugas Damkar Kota Pekalongan langsung memadamkan balon tersebut dan beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved