Nirina Zubir Gowes Bareng Ganjar Lintasi 10 Tanjakan

Artis cantik Nirina Zubir gowes bareng Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sang istri, Siti Atikoh Ganjar di Semarang, Selasa (11/6) pagi.

Nirina Zubir Gowes Bareng Ganjar Lintasi 10 Tanjakan
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama Siti Atikoh Supriyanti gowes bareng pasangan Nirina Zubir dan Ernest Fardiyan Syarif di Semarang, Selasa (11/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM -- Artis cantik Nirina Zubir gowes bareng Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sang istri, Siti Atikoh Ganjar di Semarang, Selasa (11/6) pagi.

Nirina (39) bersama Ernest Fardiyan Syarif sang suami sejak pagi sekitar pukul 05.30 WIB sudah bersepeda dari hotel tempatnya menginap.

Mereka bersama Ganjar dan istri melakukan gowes bareng menyusuri jalanan di Kota Semarang sejauh kira-kira 16 kilometer. Kedatangan Nirina bersama suami di Kota Semarang, merupakan rangkaian gowes dari Jakarta menuju Seminyak Bali.

Sempat kewalahan, Nirina pun memuji Ganjar dan Atikoh. Pemeran Rachel dalam film My Heart itu memberi sebutan bagi keduanya yakni Bukan Pejabat Biasa. "Kita jadi punya sebutan baru nih buat Pak Ganjar dan istri, BPB, mereka bukan pejabat biasa," ujar Nirina.

Mereka pun bergowes ria dari Semarang menuju Ungaran. Rute yang dipilih Ganjar disebut Nirina menantang karena setidaknya ada 10 tanjakan curam yang dilewati. Di antaranya tanjakan Delik hingga Sisemut Ungaran.
Beberapa kali tertinggal, Nirina Zubir akhirnya bisa menyusul Ganjar Prabowo dan istri di peristirahatan pertama di pintu gerbang Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Gunungpati.

"Mereka pasangan gowes suami istri terganas. Tanjakannya luar biasa. Kayak dikerjain saya ini," ujarnya, disambut tawa suaminya saat menyelesaikan etape pertama.

Nirina bersama suami dan enam kawannya bertekad gowes menempuh jarak 1.200 kilometer dari Jakarta menuju Seminyak, Bali. Mennurut Nirina, tim tersebut bertolak dari Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, 6 Juni 2019 lalu.

Rencananya, Nirini dan kawan-kawan akan sampai di Seminyak Bali pada hari ke 12. Saat ini hari ke 6 Nirina Zubir dan suami singgah di Kota Semarang. Sebelum masuk Kota Semarang, Nirini sudah chat dengan Gubernur Ganjar.

"Saya Whatsapp. Lalu ditanya naik apa. Aku jawab gowes bareng suami. Nah langsung dijamu sama bapak dan malah ditawari mau diantar," urai Nirina.

"Saya kira dilepas dari rumah dinas seperti pejabat lainnya. Ternyata ikut sepedaan bareng dan justru dipilihin rute yang menantang. Hormat deh sama beliau," imbuhnya.

Menurut Nirina, perjalanan gowes bersama suaminya diberi tajuk #Suamiistriride. Tagar tersebut menurutnya juga patut disematkan ke pasangan Gubernur Ganjar Pranowo dan istri karena memiliki hobi gowes.

Setelah dari Kota Semarang, Nirini akan gowes menuju Kota Solo. Terhitung sejak dari Jakarta, rute gowes di Jateng dianggap paling menantang. "Saya kira setelah melewati Alas Roban (Kabupaten Batang) rute bakal landai. Ternyata rutenya gila. Saya masih ada sekitar 700 km lagi. Kuat," ungkapnya.

Gubernur Ganjar Pranowo mengaku sengaja memilih rute Ungaran lewat Gunungpati, sebab bila gowes lewat jalur biasa jalanan sangat ramai. "Masih dalam suasana lebaran kok ini. Saya kasih THR ke mereka. Tanjakan hari raya," candanya.

Perihal kampanye #Suamiistriride, Ganjar pun mengapresiasinya. Menurutnya, setiap pasangan baik muda maupun tua memang perlu rajin berolahraga dan menjaga pola hidup yang sehat. (Akbar Hari Mukti)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved