Trial di NK Lokomotiva Zagreb Kroasia, Hambali Jalin Komunikasi dengan Egy Maulana Vikri

Sebelum berangkat trial ke klub Eropa, Muhammad Hambali Tolib mengaku menjalin komunikasi demi mendapat saran dari rekannya, Egy Maulana Vikri.

Trial di NK Lokomotiva Zagreb Kroasia, Hambali Jalin Komunikasi dengan Egy Maulana Vikri
BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ROBBANI
Muhammad Hambali Tolib bersama keluarganya saat dijamu Kemenpora, Imam Nahrawi di Kantor Menpora, Jakarta, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Sebelum berangkat trial ke klub Eropa, Muhammad Hambali Tolib mengaku menjalin komunikasi demi mendapat saran dari rekannya, Egy Maulana Vikri.

Muhammad Hambali Tolib diundang klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb yang merupakan peserta Prva HNL atau kasta tertinggi Liga Kroasia.

Bersama NK Lokomotiva Zagreb, Hambali akan menjalani trial selama kurang lebih satu bulan dan sang pemain akan berangkat besok, Kamis (13/6/2019) malam.

Sepulang Bela Timnas Indonesia, Gelandang Persija Jakarta Ini Bakal Absen 3 Bulan

Sebagai pemain yang sudah berpengalaman main di Eropa, saran dari Egy Maulana Vikri dibutuhkan oleh Hambali.

Saat ini, Egy tercatat sebagai pemain Lechia Gdansk, anggota Liga Utama Polandia.

Dalam Waktu 1 Jam, Tiket Pre-sale Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Open 2019 Terjual Habis

Aksi pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri pada laga debut resminya bersama Lechia Gdansk kontra Gornik Zabrze, di Stadion Energa, Gdansk, Sabtu (22/12/2018) waktu setempat.
Aksi pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri pada laga debut resminya bersama Lechia Gdansk kontra Gornik Zabrze, di Stadion Energa, Gdansk, Sabtu (22/12/2018) waktu setempat. (ISTIMEWA)

Apalagi, Hambali dan Egy merupakan kawan dekat karena sama-sama pernah berlatih dan bersekolah di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta.

"Pasti (minta saran), apalagi saya dekat sekali dengan Egy. Kami satu kamar di Ragunan," kata Hambali, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

"Kami saling sharing saja bagaimana first impression-nya, misal saat hari pertama datang latihan dan sama orang-orang di sana seperti apa," ujar pemain Persela Lamongan itu.

Sikap Persija Jakarta Ketika Dengar Pemainnya Alami Cedera Panjang Usai Bela Timnas Indonesia

Pemain berusia 18 tahun itu menegaskan, dia sudah menyiapkan segalanya untuk bisa memberikan yang terbaik demi menarik minat klub pengundang.

"Tidak ada sih (kendala bahasa). Saya sudah bisa menggunakan Bahasa Inggris," tutur Hambali mantap.

Laga Lech poznań vs Lechia Pastikan Klub Egy Maulana Vikri Gagal Jadi Kampiun Liga Polandia

"Saya juga sudah direstui Persela. Jadi sudah ada kesepakatan sebelumnya karena keputusan trial ini sebelum gabung dengan Persela," ucap anggota timnas U-23 Indonesia itu.

"Saya punya keinginan untuk main di Eropa, karena sering nonton Liga Spanyol atau Inggris, jadi mau main di sana. Alhamdulillah ada jalannya," katanya bersyukur.

Editor: suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved