Vera Damayanti Kembali Jabat Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Kota Semarang

Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Semarang kembali melakukan musyawarah cabang sekaligus melakukan pemilihan ketua baru.

Vera Damayanti Kembali Jabat Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Kota Semarang
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kota Semarang Himpunan Pramuwisata Indonesia yang berdomisili di Kota Semarang menggelar musyawarah dan pemilihan ketua HPI Semarang yang berlangsung di New Puri Gaerden Hotel, Rabu (12/6/2019). Dengan adanya pemilihan ketua baru di harapkan bisa mendongkrak dunia pariwisata di Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Semarang kembali melakukan musyawarah cabang sekaligus melakukan pemilihan ketua baru.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Puri Garden Semarang ini juga menghadirkan 125 anggota yang sudah terdaftar untuk ikut serta dalam pemilihan ketua baru.

Muhammad Ali, ketua panitia Muscab mengatakan pemilihan ketua dilakukan dengan memasukkan id card yang sudah dimiliki masing-masing peserta ke dalam kotak.

"Kebetulan saat ini ada dua kandidat. Mereka ialah Vera Damayanti dan Mardiono. Vera sebelumnya sudah menjabat sebagai ketua DPC HPI Kota Semarang periode 2014-2019. Sekarang mencalonkan lagi untuk periode 2019-2024," tuturnya, Rabu (12/6/2019).

Sidang Kasus Korupsi DAK, Mantan Wakil DPR RI: Saya Tidak Meminta, Mereka Yang Berikan

Muscab tidak hanya merundingkan dan melakukan pemilihan ketua saja. Namun pengurus di periode selanjutnya juga dibahas dalam rapat ini.

"Pengurus juga ditentukan dalam rapat yang berlangsung hingga sore ini. Usai pemilihan, kami juga akan langsung melakukan pelantikan untuk ketua terpilih," imbuhnya.

Ali berharap ketua yang terpilih nanti bisa meningkatkan pengetahuan anggota pramuwisata Kota Semarang.

"Supaya para anggota juga bisa turut serta membangun perkembangan pariwisata Kota Semarang," ucapnya.

Vera Damayanti, ketua DPC HPI Kota Semarang yang terpilih mengatakan tugasnya selama lima tahun yang lalu belum selesai.

"Saya akan melanjutkan untuk memberikan pelatihan-pelatihan guna meningkatkan kompetensi pramuwisata. Sehingga mereka bisa bekerja secara profesional," tegasnya.

Vera menambahkan, saat ini sedang fokus untuk turut serta dalam mengembangkan desa wisata yang ada di wilayah Kota Semarang.

"Sehingga nanti diharapkan tidak hanya city tour saja. Tapi juga wisata kampung tematik di Kota Semarang sangat potensial sekali menarik wisatawan," tutur Vera.

Dirlantas Polda Jateng: 20 Persen Atau 90 Ribu Kendaraan Pemudik Masih Ada di Jawa Tengah

Dirinya juga ingin mengajak warga yang tinggal di sekitar Kota Lama Semarang untuk menjadi pemandu wisata.

"Upaya ini akan kami coba lakukan secara bertahap. Sehingga mereka tidak melakukan tindakan-tindakan negatif terhadap wisatawan. Berbagai komunitas juga kami gandeng untuk bisa saling transfer ilmu untuk pramuwisata," tutupnya. (afn)

Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved