Angka Kecelakaan di Demak Turun 36,3%

Angka kecelakaan di Demak tercatat menurun selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019.

Angka Kecelakaan di Demak Turun 36,3%
Tribun Jateng/Alaqsha Gilang Imantara
Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto dan Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar memimpin apel konsolidasi operasi ketupat candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Makodim 0716/Demak, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Angka kecelakaan di Demak tercatat menurun 36,3 persen selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019.

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar menyampaikan, tahun lalu terjadi 11 kecelakaan di wilayahnya.

Sementara tahun ini, peristiwa kecelakaan hanya terjadi tujuh kali.

"Tahun lalu dan tahun ini tidak ada korban jiwa," kata Arief, saat memimpin apel konsolidasi bersama Dandim 0716/Demak di Makodim Demak, Kamis (13/6/2019).

Apel konsolidasi dilaksanakan serentak terkait berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Arief menuturkan Polres Demak siap melakukan pengamanan di wilayah hukumnya mengingat (Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang PHPU di Jakarta pada 14 Juni 2019.

"Kami berharap masyarakat Demak menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi dan tidak mengikuti aksi-aksi yang dapat menggangu stabilitas keamanan nasional," ucapnya.

Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2019 sehingga arus mudik dan arus balik Lebaran aman dan lancar.

"Semoga sinergitas yang terbangun antara personel TNI-Polri dan seluruh instansi yang telah terlibat dalam Operasi Ketupat Candi dapat dijaga dan ditingkatkan," imbuhnya. (Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved