Bupati Brebes Tantang Djoko Gunawan Sekda yang Baru Agar Brebes Dapat Predikat WTP

Bupati Brebes, Idza Priyanti, melantik Djoko Gunawan sebagai Sekda Brebes yang definitif menggantikan Emastoni Ezam

Bupati Brebes Tantang Djoko Gunawan Sekda yang Baru Agar Brebes Dapat Predikat WTP
ISTIMEWA
Bupati Brebes, Idza Priyanti, melantik Djoko Gunawan sebagai Sekda definitif di Pendopo Kabupaten Brebes, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Bupati Brebes, Idza Priyanti, melantik Djoko Gunawan sebagai Sekda Brebes yang definitif menggantikan Emastoni Ezam yang memasuki masa pensiun, di pendopo Bupati Brebes, Rabu (12/6/2019).

Idza menantang Sekda yang baru tersebut agar bisa menyelesaikan persoalan aset daerah yang masih menjadi kendala dalam perolehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Jawa Tengah.

Idza juga berpesan agar Sekda meningkatkan pelayanan administrasi dan pembinaan pegawai.

"Tahun ini, Brebes masih mendapatkan WDP (wajar dengan pengecualian). Jadi sekda baru harus bisa melakukan penataan aset agar bisa meraih WTP," kata Idza.

Selain target WTP, kata dia, Sekda baru juga harus bisa membantu dan merealisasikan penataan pembangunan di Kabupaten Brebes.

Dalam artian, dirinya meminta kepada Sekda baru untuk sesegera mungkin menyesuaikan jabatan barunya.

"Sebagai kepanjangan kepala daerah, Sekda harus mampu bersama-sama dalam memajukan pembangunan di Brebes," tuturnya.

Sebelumnya, Djoko Gunawan pada 5 Maret lalu dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekda. Untuk mengisi kekosongan dilakukan seleksi.

Dari tiga nama yang lolos, seleksi tahap akhir pemilihan Sekda, Djoko Gunawan terpilih untuk menjabat sebagai orang nomor satu di lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota bawang tersebut.

Tampak hadir Wakil Bupati Brebes Narjo serta sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Dandim 0713/Brebes Letkol Faizal Amri, Kapolres Brebes Aris Supriyono, Ketua Baznas Dr KH Chusnan Zaen, Ketua Dekranasda Drs H Kompol Warsidin MH, dan undangan lainnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bebes Djoko Gunawan meminta agar seluruh SKPD kompak dan mampu bersinergi demi mewujudkan segala program pembangunan yang telah disusun oleh bupati demi masyarakat.

Terutama yakni mendapatkan predikat WTP dari BPK RI perwakilan Provinsi Jateng.

"Insyaallah bersama-sama dengan SKPD, saya akan berusaha mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi. Terutama dalam meningkatkan dan mendapatkan predikat WTP," katanya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved