Maksimalkan Tugas Polisi, Polres Pati Akan Menambah Personel Bhabinkamtibmas

Polres Pati bakal tambah personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayahnya

Maksimalkan Tugas Polisi, Polres Pati Akan Menambah Personel Bhabinkamtibmas
Istimewa
Maksimalkan Tugas Polisi, Polres Pati Akan Menambah Personel Bhabinkamtibmas. 

TRIBUNJATENG.COM – Polres Pati bakal tambah personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di wilayahnya.

Dengan begitu, peran polisi sebagai pengayom masyarakat bisa maksimal, kaitannya menjaga keamanan lingkungan yang diampu masing-masing petugas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto dalam acara pengarahan Bhabinkamtibmas di Gedung Mantab Brata Polres Pati, Rabu (12/06/2019) yang diikuti sebanyak 206 anggota Bhabinkamtibmas.

“Rencana ke depan Polres akan melakukan tambahan personel bhabinkamtibmas sebanyak 20 orang.”

Lanjutnya, “Kedepan kita akan upayakan penambahan personel Bhabinkamtibmas yang seharusnya satu desa ada satu Bhabinkamtibmas.”

Selain hal itu, pihaknya juga menekankan agar jajarannya harus peduli dan bisa menempatkan diri di lingkungan masyarakat dan menghindarkan sifat sombong dan angkuh di tengah warga yang dijaganya.

“Bhabinkamtibmas harus sering koordinasi dengan Kepala Desa, Perangkat Desa dan para tokoh masyarakat yang ada, supaya mudah mendapatkan informasi tentang apa saja yang ada di desa,” imbaunya, “Petugas juga harus berkewajiban early warning dan early detection.”

Berkaitan dengan MOU antara menteri sosial dan Kapolri tentang pendampingan data bansos, supaya bhabinkamtibmas melakukan pengawasan hal tersebut. Juga bhabinkamtibmas harus mengawasi dana desa (DD) yang dikelola oleh pihak desa.

Senada, Wakapolres Pati, Kompol M Ifan Hariyat mengimbau, apa yang menjadi arahan oleh Kapolres tadi intinya mengharapkan babinkamtibmas, agar melaksanakan tugas dengan baik di masyarakat.

“Bhabinkamtibmas harus bisa menyelesaikan permasalahan di tengah-tengah masyarakat. Serta harus mengetahui karakteristik wilayah desa dan Asta Grata di Desa,” imbaunya. (Humas Respati)

Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved