Penumpang di Terminal Jati Kudus Didominasi Pemudik dari Jakarta dan Bandung

Pada musim mudik 2019, penumpang yang turun Terminal Tipe A Jati Kudus didominasi oleh penumpang asal Jakarta maupun Bandung.

Penumpang di Terminal Jati Kudus Didominasi Pemudik dari Jakarta dan Bandung
Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Sejumlah penumpang turun dari bus di Terkinal Tipe A Jati Kudus, Kamis (13/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Pada musim mudik 2019, penumpang yang turun Terminal Tipe A Jati Kudus didominasi oleh penumpang asal Jakarta maupun Bandung.

Bahkan, pada tahun ini diklaim penumpang yang berangkat maupun tiba di Terminal Jati mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Jati Kudus, Suwarno mengatakan, jika dibanding tahun sebelumnya, penumpang di Terminal Jati mengalami kenaikan sampai 35 persen meski dia tidak menyebut angka pastinya.

Menurutnya, puncak para penumpang tiba di terminal tiga hari sebelum lebaran. Sedangkan pada arus balik, terminal dipadati penumpang pada akhir pekan lalu.

“Penumpang yang tahun kemarin tidak sempat mudik memanfaat kesempatan untuk mudik tahun ini. Jadi dari perkiraan ada peningkatan,” kata Suwarno, Kamis (13/6/2019).

Dia berkata, pada puncak baik arus balik maupun mudik sempat terjadi kepadatan penumpang. Bahkan sampai pukul 03.00 dini hari.

Sementara saat ini, Terminal Jati sudah kembali seperti semula: cukup lengang. Hanya ada beberapa busa saja. Sementara kepadatan penumpang juga tidak tampak.

Meski begitu, masih ada beberapa penumpang yang baru akan balik ke perantauan yang berangkat dari terminal ini.

“Saya baru kembali saat ini. Menunggu sepekan setelah Idulfitri,” ujar seorang penumpang tujuan Surabaya, Agus.

Lebih lanjut, kata Suwarno, dia meminta kepada seluruh penumpang agar berhati-hati selama di terminal. Utamanya dalam menjaga barang bawaan.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved