PPDB Tingkat SMP di Semarang Dimulai, Siswa Sekolah Bantu Orangtua Daftar Online

Ada 5 unit laptop yang disiapkan untuk para siswa membantu mendaftarkan secara online. Menurut Yuli, hal tersebut membantu sekolah

PPDB Tingkat SMP di Semarang Dimulai, Siswa Sekolah Bantu Orangtua Daftar Online
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Para siswa kelas 7-8 SMPN 16 Semarang secara sukarela membantu pendaftaran PPDB online dan verifikasi data bagi orangtua peserta didik baru, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tahapan pendaftaran online dan verifikasi data pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP Kota Semarang 2019 dimulai, Kamis (13/6/2019).

Pendaftaran dan verifikasi langsung dilakukan hingga Sabtu (15/6/2019).

Sejumlah sekolah mempersiapkan segala sesuatu agar penyelenggaraan PPDB lancar. Termasuk membantu para orangtua yang tak memahami cara pendaftaran secars online.

Salah satunya di SMPN 16 Semarang. Yuli Heriani, Kepala SMPN 16 Semarang memaparkan para siswanya secara sukarela membantu pendaftaran online orangtua peserta didik baru.

"Kami kan sudah menyiapkan. Tetapi para siswa kelas 7-8 ingin bantu. Ya sudah kami beri spot di lapangan sekolah," ujarnya kepada Tribun Jateng.

Ada 5 unit laptop yang disiapkan untuk para siswa membantu mendaftarkan secara online. Menurut Yuli, hal tersebut membantu sekolah.

Meski begitu pihaknya tetap menugaskan guru untuk mengawasi para siswa yang secara sukarela membantu.

"Tidak boleh ada penarikan uang. Kalau cuma bantu-bantu tidak apa-apa," imbuhnya.

Berdasar pantauan, para siswa yang sukarela membantu pendaftaran online di SMPN 16 Semarang sibuk membantu orangtua siswa yang datang. Secara teliti mereka membantu para orangtua dalam proses mendaftarkan anaknya secara online, hingga verifikasi data.

Untuk kuota PPDB 2019, di SMPN 16 Semarang adalah 256 siswa. Untuk zonasi, ada total 23 kelurahan terdekat yang masuk zonasi sekolahnya.

Halaman
123
Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved