Bupati Pati Haryanto Ingatkan Para Suami Agar Menghormati Wanita

Menurut Bupati Pati Haryanto, keberhasilan karir seorang suami sangat dipengaruhi peran istri.

Bupati Pati Haryanto Ingatkan Para Suami Agar Menghormati Wanita
ISTIMEWA
Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan kepada anak yatim dalam Pengajian Akbar Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, Kamis(13/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Menurut Bupati Pati Haryanto, keberhasilan karir seorang suami sangat dipengaruhi peran istri.

Oleh karenanya, pada berbagai kesempatan, ia selalu mengingatkan para suami dari ibu-ibu Tim Penggerak PKK agar menghormati wanita.

Hal tersebut disampaikan Haryanto dalam Pengajian Akbar Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati di Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, Kamis (13/6/2019).

Pengajian tersebut digelar bersama Dharma Wanita Kabupaten Pati dan Jamaah Nurunnisa dalam rangka halalbihalal.

Dalam sambutannya, Haryanto mengapresiasi antusiasme para peserta yang hadir. Ia juga bersyukur, bahwa anggota PKK bisa menjalin kebersamaan, tidak saling membedakan meski memiliki kewenangan masing-masing.

"Terima kasih dan apresiasi saya sampaikan, karena para ibu PKK harus meluangkan waktunya untuk ikut menjalankan organisasi. Bahkan ada ibu yang suaminya sudah purnatugas tapi masih aktif berorganisasi. Itu karena masih peduli terhadap perkembangan organisasi PKK di Kabupaten Pati," ujarnya.

Bupati mengungkapkan, meski PKK "hanya" membantu tugas pemerintah dan suami, peran wanita sangat krusial dalam keberhasilan organisasi.

Menurutnya seorang wanita seringkali berperan ganda. Selain mengurus urusan domestik rumah tangga, anak, dan suami, juga mengurusi organisasi.

Tak lupa Bupati menyampaikan harapannya agar anggota PKK saling asah, asih, dan asuh serta beretika yang terbaik dan membantu karir suaminya. Sehingga bisa menjadi teladan, minimal dalam lingkup rumah tangga.

Pengajian akbar hari itu diisi mauidoh hasanah oleh Hj Maesaroh. Juga dilakukan pemberian santunan kepada 42 anak yatim dari perwakilan kecamatan se-Kabupaten Pati. Selain itu ada pula penyerahan bantuan kepada Panti Asuhan Putri Kalidoro Pati, Panti Asuhan Al-Hikmah Rendole, dan Pondok Pesantren Tadrizul Qur'an Joyokusumo Puri. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved