Hadiri Halal Bihalal PUDAM Tirta Lawu, Bupati Karanganyar: Mengembalikan Kita Sebagai Orang Baik

Halal Bihalal Keluarga Besar Perusahaan Umum Air Minum Daerah (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar di Hotel Taman Sari Karanganyar,

Hadiri Halal Bihalal PUDAM Tirta Lawu, Bupati Karanganyar: Mengembalikan Kita Sebagai Orang Baik
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Halal Bihalal Keluarga Besar PUDAM Tirta Lawu Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Ratusan karyawan menghadiri acara Halal Bihalal Keluarga Besar Perusahaan Umum Air Minum Daerah (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar di Hotel Taman Sari Karanganyar, Jumat (14/6/2019) sore.

Turut hadir pula Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam acara tersebut. Bertepatan dengan momen Halal Bihalal itu Juliyatmono mengajak para karyawan untuk berfikir positif dalam menjalankan pekerjaannya.

"Halal Bihalal ini mengembalikan kita sebagai orang baik. Atine apik, pikirane apik. Cintai pekerjaanmu, sek guyub, sek rukun. Berikan yang terbaik untuk Kabupaten Karanganyar dan PUDAM," katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan, baik dan buruk perilaku seseorang tergantung pribadi masing-masing. "Berfikir itu mengolah data, yang dihormati cara berfikirnya. semakin banyak data yang masuk ke otak, keluarnya akan baik," terngnya.

Menurut Juliyatmono, berfikir itu sama halnya memasak, yang membutuhkan tempat, alat, bahan, dan ilmu pengetahuan. "Mikirmu apik (berfikirnya baik), metune yo apik (keluarnya juga baik). Warung makan yang dibeli orang bukan warungnya tapi panganan e enak opo ora," tuturnya.

Bertepatan dengan acara Halal Bihalal ini, selain untuk bersilaturahmi juga membangun kesadaran bersama. "Mari berfikir yang baik, positif kabeh," ungkap Juliyatmono.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta pihak PUDAM Tirta Lawu Karanganyar untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved