Kanker Nasofaring Bikin Lee Chong Wei Pensiun dari Bulutangkis, Waspada Ikan Asin Bisa Jadi Penyebab

Mantan pemain nomor satu dunia tersebut akhirnya mengumumkan dirinya telah memutuskan untuk gantung raket alias pensiun

Kanker Nasofaring Bikin Lee Chong Wei Pensiun dari Bulutangkis, Waspada Ikan Asin Bisa Jadi Penyebab
mothership.sg
Pada akhirnya kanker nasofaringlah yang mengentikan impian Lee Chong Wei untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade dan memilih pensiun. 

TRIBUNJATENG.COM - Pemain bulu tangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei akhirnya mengungkap kepastian terkait dengan masa depannya yang dalam beberapa waktu belakangan menjadi teka-teki.

Mantan pemain nomor satu dunia tersebut akhirnya mengumumkan dirinya telah memutuskan untuk gantung raket alias pensiun.

Lee Chong Wei menyatakan dirinya mengakhiri kariernya selama 19 tahun di dunia bulu tangkis melalui sesi konferensi pers, Kamis (13/6/2019).

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya memutuskan pensiun dari olahraga yang sudah saya geluti selama 19 tahu," kata Lee Chong Wei dikutip BolaSport.com dari The Star.

Salah satu alasan terbesar Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun adalah kanker hidung atau kanker nasofaring yang pernah dideritanya.

"...Dokter berkata aku mungkin menghadapi risiko kambuh jika terus berlatih. Mee Choo (istri) hancur menangis karena takut aku keras kepala dan terus mengejar mimpiku," ujar Lee Chong Wei.

Ya, pada akhirnya kanker nasofaringlah yang mengentikan impian Lee Chong Wei untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Kanker nasofaring sendiri merupakan jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit tenggorokan.

Pada penderita kanker nasofaring stadium 4, kanker telah menyebar hingga jaringan atau organ tubuh lainnya yang bisa jadi berjauhan dengan letak nasofaring yang berada di rongga dekat langit-langit tenggorokan.

Hal inilah yang membuat Ustaz Arifin Ilham dilarang oleh dokter untuk banyak bersuara, karena dapat memperparah kondisi nasofaring.

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved