Kota Tegal Semakin Menjadi Magnet Bagi Daerah Sekitar

Rencananya Kota Tegal akan ditata sedemikian rupa menjadi tempat singgah dan tujuan bagi warga sekitar juga bagi wisatawan domestik maupun para turis.

Kota Tegal Semakin Menjadi Magnet Bagi Daerah Sekitar
IST
Halalbihalal yang dilaksanakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tegal, Kamis (13/6/2019) di Shangrilla Convention Hall Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Didepan Pimpinan dan Direktur serta karyawan-karyawati perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tegal, kembali Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M menyampaikan rencana kedepan Kota Tegal menjadi kota unggulan yang tetap menjadi magnet bagi daerah sekitar.

Hal ini terungkap ketika dirinya melakukan Halal Bi Halal yang dilaksanakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tegal, Kamis (13/6/2019) di Shangrilla Convention Hall Tegal.

Walikota mengatakan bahwa rencananya Kota Tegal akan ditata sedemikian rupa menjadi tempat singgah dan tujuan bagi warga sekitar dan tidak menutup kemungkinan juga bagi wisatawan domestik maupun para turis.

Kawasan yang menjadi perhatian diantaranya adalah akan menjadikan Alun alun Kota Tegal menjadi Taman bunga, rumput sintetis disekitaraannya dan air mancur, tak lupa dirinya juga menyampaikan bahwa sepanjang jalan Pancasila akan di revitalisasi menjadi lebih lebar dan luas mulai dari titik awal sampai Stasiun Tegal sampai depan BRI Kota Tegal.

“Dalam waktu dekat sepanjang jalan Pancasila akan di adakan event nasional maupun internasional lewat kompetisi keterampilan olah kemudi di ajang slalom mobil, disini juga, di jalan Pancasila siap di jadikan tempat untuk acara unggulan dari stasiun tv, ini karena luasnya memenuhi syarat untuk di gelar acara tersebut” ucap Walikota.

Objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) dikatakan oleh Walikota bahkan akan dibuat menjadi wisata berkonsep song of the sea seperti di Negara Singapura dengan menghadirkan berbagai pertunjukan di sepanjang kawasan bibir pantai.

Sementara itu disampaikan oleh Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tegal yang juga kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Joni Marsius bahwa setiap tahun mengadakan halal  bi halal seusai perayaan idul fitri, acara Halal Bi Halal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan setelah hari raya idul fitri dalam rangka menyempurnakan “kemenangan” dan “kesucian” yang kita raih setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, ucap Joni.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian oleh motivator Agus Ali Fauzi dengan tema “Bersyukur tetap sehat semangat dengan saling memaafkan dan kebersamaan” dan diakhiri dengan beramah tamah antara Walikota dan jajarannya dengan jajaran Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tegal .

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved