Lawan Bali United, Shohei Matsunaga PSIS Ngotot Ingin Dimainkan Sejak Menit Awal, Ini Alasannya

Matsunaga menjalani debut bersama PSIS saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya, 30 Mei silam.

Lawan Bali United, Shohei Matsunaga PSIS Ngotot Ingin Dimainkan Sejak Menit Awal, Ini Alasannya
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Gelandang PSIS Semarang Shohei Matsunaga mendapat kawalan ketat dari gelandang Persebaya, Misbakhus Solikhin dalam pertandingan Liga 1 pekan ketiga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 30 Mei silam 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Gelandang asing PSIS Semarang asal Jepang, Shohei Matsunaga mengincar masuk dalam skuad inti PSIS saat kembali berlaga di kompetisi Liga 1 menghadapi Bali United, 22 Juni mendatang.

Musim ini, Matsunaga baru bisa menjalani debut bersama PSIS di pekan ketiga Liga 1 karena sebelumnya harus menjalani hukuman larangan bertanding sebanyak dua kali dari Komdis PSSI.

Matsunaga menjalani debut bersama PSIS saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya, 30 Mei silam.

Saat itu, Matsunaga dimasukkan di pertengahan babak pertama mengganti Septinus Alua.

Matsunaga mengaku cukup kecewa karena tidak masuk sebagai pilihan utama pelatih Jafri Sastra. Untuk itu ia bertekad untuk mengincar posisi utama saat PSIS bersua Bali United.

"Kemarin saya main tapi tidak inti. kadang-kadang dalam sepakbola harus step by step. Jadi di latihan harus tetap semangat dan kerja keras. Kemarin saya main bisa bermain bagus, makanya saya ingin bisa masuk tim inti (Saat menghadapi Bali United)," kata Matsunaga, Jumat (14/6/2019).

Disisi lain, Matsunaga mengaku masih mengincar gol perdananya bersama PSIS. Adapun saat dimainkan kontra Persebaya, Matsunaga sudah menyumbang satu assist. Umpan yang ia kirimkan ke Septian David Maulana, berhasil berbuah gol, dan memaksa pertandingan saat itu berakhir seri 1-1.

"Harapan saya kedepan tentu saya ingin mencetak gol agar saya bisa bermain lebih tenang. Kalau cetak gol pelatih bisa lebih percaya kepada saya sebagai pilihan utama," kata mantan penggawa Persib Bandung ini.

Bersama PSIS Semarang musim ini, Matsunaga lebih diposisikan sebagai penyerang sayap. Termasuk saat menghadapi Persebaya.

Berbeda dengan posisinya di musim lalu saat memperkuat PSMS Medan. Ia ditempatkan sebagai playmaker. Bersama PSMS di putaran kedua Liga 1, Matsunaga sukses menyumbang sepuluh gol.

"Posisi saya kemarin di sayap, tidak ada masalah karena saya bisa di posisi itu. Jadi terserah coach saja, saya mengikuti arahan dari coach," tandasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved