Mia Sebut Kota Semarang Sangat Potensial untuk Investasi Pialang Berjangka

Rifan Financindo Berjangka (RFB) kembali mencatat kinerja yang memuaskan

Mia Sebut Kota Semarang Sangat Potensial untuk Investasi Pialang Berjangka
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA
Jumpa pers yang diadakan oleh PT Rifan Financindo Berjangka (FRB) cabang Semarang. Berlokasi di Strada Coffee, jalan S.Parman Semarang, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perusahaan pialang terbesar di Indonesia, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) kembali mencatat kinerja yang memuaskan pada kuartal pertama tahun 2019.

Berdasarkan laporan hasil kinerja Perseroan total volume transaksi meroket naik 32,41% menjadi 365,796 lot, dibandingkan kuartal pertama tahun 2018 sebesar 276,265 lot.

Membuka cabang di Semarang sejak tahun 2012, Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Semarang, Mia Amalia menyebut, perkembangan investasi secara keseluruhan kota Semarang termasuk yang sangat potensial.

Hal ini didukung dengan daya beli masyarakat Semarang sebenarnya juga tinggi, maka anemo untuk berinvestasi juga cukup tinggi.

"Total nasabah aktif yang setiap hari melakukan transaksi di Semarang sampai saat ini kurang lebih 300. Dengan nilai investasi bermacam-macam mulai dari US$ 10 ribu, US$ 300 ribu, bahkan ada yang dampai US$ 400 ribu," ujar Mia, pada Tribunjateng.com, Jumat (14/6/2019).

Adapun kekurangan dari pihaknya secara internal menurut Mia yaitu sosialisasi kepada masyarakat. Sedangkan eksternal masyarakat kurang mendapat informasi terkait perusahaan pialang berjangka.

Mia menjelaskan, Investasi ini hanya diperuntukan bagi nasabah usia 21 tahun ke atas, bila di bawah 21 tahun akan diminta perwakilan bisa orangtua atau lainnya. Adapun untuk di Semarang kebanyakan investor mayoritas usia kisaran 35 tahun atau usia matang.

"Sampai akhir tahun 2019 untuk di Semarang kami menargetkan pertumbuhan nasabah baru sampai 300 orang. Sedangkan untuk total volume transaksi tiga bulan kemarin sampai Maret, kami sudah mencapai 17,205 lot atau naik 28,47%," jelasnya.

CEO PT Rifan Financindo Berjangka, Teddy Prasetya mengungkapkan, total volume transaksi bilateral atau Sistem Perdagangan Alternatif (SPA) Perseroan menjadi katalis dengan kontribusi mencapai 81,80%, dan tumbuh mengagumkan dari jumlah transaksi sebesar 58,35% atau 299,206 lot.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved