Viral Pernikahan Siswi Kelas 1 SMP dengan Pria 41 Tahun, Kisah Berawal dari Facebook

Viral beredarnya kabar adanya pernikahan pasangan berbeda usia cukup jauh di Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan.

Viral Pernikahan Siswi Kelas 1 SMP dengan Pria 41 Tahun, Kisah Berawal dari Facebook
KOMPAS.com/SUDDIN SYAMSUDDIN
Foto saat kedua mempelai terpaut usia melangsungkan pernikahan di Sidrap Sulawesi Selatan 

TRIBUNJATENG.COM, SIDRAP – Viral beredarnya kabar adanya pernikahan pasangan berbeda usia cukup jauh di Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan.

Terlebih, mempelai perempuan ternyata masih berusia di bawah umur untuk memenuhi syarat pernikahan. Sedangkan mempelai pria usianya sudah 41 tahun.

Cinta keduan pasangan terpaut usia itu bersemi melalui jejaring sosial Facebook.

Rustam Ashary (41) menikahi Sry Wahyuni (13) di Lautang Salo, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Usia keduanya terpaut 27 tahun. Resepsi pernikahan yang berlangsung Rabu (12/6/2019) ini pun menjadi viral di media sosial.

Pasca-prosesi pernikahan, saat wartawan berkunjung ke rumah pasangan suami istri itu, mereka tidak berada di rumah karena lagi mengunjungi makam ayah mempelai pria di Kelurahan Amparita.

Namun, seperti biasanya, usai pernikahan adat Bugis, di rumah mempelai wanita masih dilakukan prosesi pengembalian alat-alat dapur dan menghitung serta mencatat undangan yang masuk.

Nurhayati, ibunda mempelai perempuan mengatakan, anaknya Sry Wahyuni berangkat ziarah kubur di Amparita bersama suaminya, Rustam Ashary.

“Kebetulan menantu saya Rustam Ashary orang Amparita, Kecamatan Tellu Limpoe, Sidrap,” kata Nurhayati, di rumah mempelai wanita, Sabtu (15/6/2019).

Pernikahan putrinya, lanjut Nurhayati, didasari dengan rasa suka sama suka setelah saling mengenal lewat jejaring sosial Facebook.

Saat datang melamar, pihak keluarga merestui hubungan anak bungsunya Sry Wahyuni yang masih duduk di kelas 1 MTs YMPI Rappan, Kabupaten Sidrap dengan Rustam Ashary yang berusia 41 tahun.

Sementara itu, Juma’ming ayah Sry Wahyuni tidak mempersoalkan pernikahan anaknya dengan pria yang umurnya terpaut jauh di atas anaknya.

Juma’ming berharap mahligai rumah tangga putrinya senantiasa bahagia.

"Kami orangtua berharap agar keduanya bisa langgeng dan hidup bahagia. Walaupun terpaut jauh usia, kami melihat suami Sry Wahyuni seorang pria yang bertanggung jawab bisa menjaga keluarganya," kata Juma’ming.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Siswi Kelas 1 SMP di Sidrap Sulawesi Selatan Dinikahi Pria 41 Tahun"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved