Habib Syech Bershalawat, Ribuan Umat Islam Penuhi Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang

Ribuan jamaah hadiri acara Jateng Bershalawat di Lapangan Pancasila atau kawasan Simpang Lima Semarang, Minggu (16/6/2019).

Habib Syech Bershalawat, Ribuan Umat Islam Penuhi Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ribuan umat Islam bersalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam "Jateng Bersolawat" untuk Indonesia yang berlangsung di Lapangan Pancasila Kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/6). Dalam sambutannya Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk bersama-sama menciptakan Indonesia aman dan Indonesia yang lebih baik. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan jamaah hadiri acara Jateng Bershalawat di Lapangan Pancasila atau kawasan Simpanglima Semarang, Minggu (16/6/2019).

Acara ini dihadiri oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf serta tokoh penting.

Mulai dari gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihardi, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Acara ini digagas oleh tiga masjid besar di Kota Semarang yaitu Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Baiturrahman dan Masjid Besar Semarang atau Masjid Kauman. 

"Kami ingin menggelar tasyakur dnegan sholawat karena sholawat menyejukkan hati, dan membuat damai, sholawat kalo ini mengangkat untuk Jawa Tengah aman damai dan kondusif," ucap ketua umum MUI Jawa Tengah, Ahmad Darodji.

Lokasi Parkir Jateng Bersholawat Bareng Habib Syech di Simpanglima Semarang Nanti Malam

Sesuai tema yang diangkat, dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para jamaah untuk menajaga perdamaian dengan sesama.

"Mari kita menjaga kedamaian Indonesia melalui Jawa Tengah, mari berjabat tangan dengan sesama untuk menjaga perdamaian," ucap Ganjar Pranowo.

Jamaah yang datang pun berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Mulai dari Rembang, Solo, Karanganyar dan sejumlah daerah di Jateng. 

"Berangkat dari Rembang tadi sore, memang sengaja datang untuk bersholawat," ucap Rosyid jamaah dari Rembang.

Para jamaah pun duduk dengan rapi sesuai shaf perempuan dan laki-laki. (lex)

Penulis: Like Adelia
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved