Prof Nelwan Dilantik Menjadi Ketua Makin Genta Kebajikan Periode 2019-2024

Prof Nelwan Kusnomo resmi menjadi Ketua Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Genta Kebajikan periode 2019-2024, Minggu (16/6/2019).

Prof Nelwan Dilantik Menjadi Ketua Makin Genta Kebajikan Periode 2019-2024
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Prof Nelwan Kusnomo (potong tumpeng) resmi menjadi ketua Makin Genta Kebajikan untuk periode 2019-2024. Pelantikan dilakukan di kantor sekretariat dan dihadiri oleh perwakilan lintas agama dan warga sekitar. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Prof Nelwan Kusnomo resmi menjadi Ketua Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Genta Kebajikan periode 2019-2024, Minggu (16/6/2019).

Dalam pelantikan yang berlangsung di kantor sekretariat Jalan Panggung Mas Utara Nomor 1 Kota Semarang, Prof Nelwan dilantik secara ajaran Khonghucu.

Puluhan orang hadir menyaksikan pelantikan Nelwan.

Tak terkecuali Ketua RW, perwakilan FKUB, dan lintas agama lain.

Saat prosesi pelantikan, Prof Nelwan tidak sendirian.

Dirinya juga ditemani empat orang yang termasuk dalam pengurus inti Makin Genta Kebajikan.

Usai pelantikan, Prof Nelwan mengatakan, Makin Genta Kebajikan yang ia pimpim fokus pada pendidikan dan pelatihan.

"Jadi yang menjadi pembeda antara majelis ini dan yang ada di Klenteng Tay Kak Sie adalah lebih fokus pada pendidikan dan pelatihan. Sedangkan Tay Kak Sie fokus dalam ibadah dan kerohanian," jelasnya.

Pendidikan dan pelatihan yang dimaksud Prof Nelwan yakni memberikan wadah kepada masyarakat untuk mendapatkan ilmu yang bisa dirasakan langsung.

"Kebetulan saya juga bagian dari Asta. Yakni sebuah sekolah tingkat D1 yang khusus memberikan pelajaran tentang bagaimana menjadi chef profesional dan karyawan perhotelan," bebernya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved