Puluhan Ribu Warga Jateng Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Acara yang dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf itu diawali sambutan Ketua Umum MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji.

Puluhan Ribu Warga Jateng Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Puluhan ribu umat Islam bersolawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam "Jateng Bersolawat" untuk Indonesia yang berlangsung di Lapangan Pancasila Kawasan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (16/6). Dalam sambutannya Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk bersama-sama menciptakan Indonesia aman dan Indonesia yang lebih baik. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Puluhan ribu warga Jateng berkumpul di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang untuk mengikuti acara Jateng Bersholawat.

Sebagian besar dari mereka berasal dari kelompok Syeker Mania dan masyarakat Kota Semarang.

Selain itu hadir juga tokoh agama dan pemimpin pemerintahan Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Umum MUI Jateng Ahmad Darodji, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Mochammad Effendi.

Acara yang dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf itu diawali sambutan Ketua Umum MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji.

Kegiatan yang diinisiasi tiga masjid besar di Kota Semarang dan Pemprov Jateng tersebut merupakan wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Jawa Tengah.

"Sholawat akan memberikan kesejukan dan kelembutan hati."

"Hati menjadi semeleh dan damai. Acara ini menjadi wujud syukur kami atas kondisi kondusif yang ada di Jawa Tengah," tuturnya, Minggu (16/6/2019) malam.

Kegiatan yang digelar setelah Idulfitri 1440 H ini juga menjadi wujud syukur atas nikmat ibadah yang tentram.

"Alhamdulillah kita semua sudah melaksanakan lebaran dan mudik dengan lancar.'

Halaman
1234
Penulis: faisal affan
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved