Bermain di Sungai Tanpa Pengawasan, Dua Bocah di Kabupaten Demak Tewas Tenggelam

Dua orang anak tenggelam di Sungai Setu, Desa Batu, Karangtengah, Demak, Minggu (16/6/2019) pukul 16.00 WIB.

Bermain di Sungai Tanpa Pengawasan, Dua Bocah di Kabupaten Demak Tewas Tenggelam
IST
Petugas dan warga setempat mengevakuasi seorang anak yang tenggelam di rumah duka Dukuh Ceper RT 01 RW 06 Desa Batu, Karangtengah, Demak, Minggu (16/6/2019). (Istimewa) 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dua orang anak tenggelam di Sungai Setu, Desa Batu, Karangtengah, Demak, Minggu (16/6/2019) pukul 16.00 WIB.

Korban atas nama Muhammad Ridho bin Bahtiar Budianto (4) dan Ananda Cahya Yoga bin Suyadi (4) dengan alamat tempat tinggal di Dukuh Ceper RT 01 RW 06 Desa Batu, Karangtengah, Demak.

Menurut keterangan saksi mata, Suyitno (45), mengatakan kronologi kejadian awalnya orang tua korban sedang mencari anaknya dan bertanya kepada warga tentang keberadaan anaknya.

"Kemudian warga mencari dan di temukan 2 (dua) anak berada di pinggir sungai dengan posisi mengapung dalam keadaan meninggal dunia," ucapnya.

Selanjutnya korban pertama diambil dan selang 30 menit kemudian ditemukan kembali seorang anak dengan posisi tenggelam di dalam air berjarak 5 (lima) meter dari ditemukan korban pertama.

"Diperkirakan kedua anak tersebut terpeleset kesungai saat sedang bermain di sekitar sungai dan tidak ada yang mengetahui pada saat anak-anak tersebut tercebur kesungai saat sedang bermain," tuturnya.

Selanjutnya warga menghubungi Piket Koramil dan Polsek Karangtengah untuk dilakukan tindakan penyelidikan.

Kepala BPBD Demak, Agus Nugroho, mengatakan penyebab kejadian tersebut dikarenakan kurangnya hati-hati orang tua dalam menjaga dan mengawasi anaknya yang sedang bermain dipinggir sungai.

"Tindakan yang diambil yaitu Piket koramil 09/Karangtengah Serda Sukiman,Ka Spk II , Anggota Jaga , Bhabinkamtibmas, anggota Reskrim mendatangi TKP, dan mencatat saksi-saksi," imbuhnya.

Kedua belah pihak orang tua korban tidak menuntut secara hukum dan dibuatkan surat pernyataan, kemudian korban langsung dimakamkan.

"Informasi dari Koramil Karangtengah pada Pukul 16.40 wib. BPBD mendapat informasi setelah kedua korban ditemukan semua," katanya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved