Dedy Yon Hadiri Pelantikan Kepala BPKP Jateng Salamat Simanullang

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

Dedy Yon Hadiri Pelantikan Kepala BPKP Jateng Salamat Simanullang
ISTIMEWA
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (kanan) mengucapkan selamat kepada Kepala BPKP Jateng yang baru Salamat Simanullang (kiri). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (17/6/2019).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik pejabat baru Salamat Simanullang, menggantikan pejabat lama Samono yang dipindahtugaskan menjadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Salamat Simanullang menjabat sebagai Direktur Pengawasan Bidang Pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Reformasi pada Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan.

Usai serah terima jabatan, Dedy Yon mengucapkan selamat kepada Salamat Simanullang, sebagai Kepala BPKP Provinsi Jateng yang baru.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Salamat yang menjadi Kepala BPKP Provinsi Jateng.

Mudah-mudahan ke depan semakin sukses dan semua daerah se- Jawa Tengah seratus persen WTP," ungkap Dedy.

Bonny Anang Dwijanto membacakan sambutan Kepala BPKP RI Ardan Adiperna berharap, pelantikan tersebut akan meningkatkan sinergi, koordinasi, dan kontribusi perwakilan BPKP Jateng kepada Pemda dan stakeholders di Jawa Tengah.

Ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian pemerintah, di antaranya pemerintah harus memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan yang berkualitas dan akuntabel.

Dalam membangun akuntabilitas, ada dua pilar yang perlu diperhatikan.

Pertama, peningkatan maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP).

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved