Indra Sjafri Resmi Direkrut PSIM Yogyakarta

Jelang bergulirnya Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta membuat kejutan karena berhasil mendaratkan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

Indra Sjafri Resmi Direkrut PSIM Yogyakarta
Tribunnews/dok
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri. 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Jelang bergulirnya Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta membuat kejutan karena berhasil mendaratkan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

Namun bukan sebagai pelatih, Indra Sjafri bakal menjadi konsultan usia dini di PSIM Yogyakarta.

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto menjelaskan, langkah itu merupakan program penting agar Laskar Mataram bisa melahirkan bibit-bibit pemain profesional.

"Sebagaimana janji kami di awal, ada 4 hal termasuk komitmen kami pada pembinaan pesepak bola usia muda," ujar Bambang dilansir dari BolaSport.com.

Pengusaha asal Semarang itu juga mengatakan kalau Indra Sjafri masih berstatus pelatih kepala di Timnas U-23 Indonesia, meski juga terikat kontrak di PSIM Yogyakarta.

"Dalam hal ini, sementara coach Indra Sjafri bantu kami untuk jadi konsultan pembinaan pemain usia muda karena beliau masih terikat dengan Timnas U-23 Indonesia," ucapnya.

Bambang sangat kepincut dengan Indra Sjafri karena pelatih berusia 56 tahun itu terkenal sangat jitu dalam mendapatkan bibit pemain hebat.

Tangan dingin pelatih asal Padang tersebut diharapkan dapat melakukan pembinaan berjenjang di Laskar Mataram.

Dan pastinya akan membantu pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, dalam bertukar pikiran demi mencapai target lolos ke Liga 1 2020 nanti.

"Tujuan coach Indra untuk membantu Vlado menyiapkan pemain muda, sekaligus menjadi teman bertukar pikiran," kata Bambang. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com berjudul "PSIM Yogyakarta Resmi Rekrut Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri"

Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved