Jelang Putusan Hasil Sidang Sengketa Pilpres 2019, Bupati Karanganyar : Percayakan Pada MK

Bupati Karanganyar menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk memercayakannya kepada lembaga negara.

Jelang Putusan Hasil Sidang Sengketa Pilpres 2019, Bupati Karanganyar : Percayakan Pada MK
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Acara Halal Bihalal di Mapolres Karanganyar, Senin (16/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Menjelang putusan hasil sidang Makhamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres pada 28 Juni 2019, Bupati Karanganyar menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk memercayakannya kepada lembaga negara.

Itu diungkapkannya saat menghadiri acara Halal Bihalal bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Agama di lapangan Widya Satya Mapolres Karaganyar, Senin (16/6/2019).

Turut hadir pula dalam kesempatan itu jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menghimbau kepada masyarakat Karanganyar untuk tidak datang ke MK saat pengumuman hasil sidang.

"Terkait hasil keputusan MK, saya menghimbau untuk tidak perlu hadir di MK, percayakan semua pada lembaga negara. Hasilnya tentu yang terbaik," katanya.

Selanjutnya, Juliyatmono menuturkan, acara Halal Bihalal serta silaturahmi ini diilhami dari rasa syukur dan terimakasih dari jajaran (Forkopimda) Kabupaten Karanganyar.

"Sejak penyelenggaraan Pilkada, Pilkades, Pileg dan Pilpres. Seluruhnya berjalan baik, lancar dan kondusif.Matur nuhun bapak-abpak ikut aktif mensukseskan dan melancarkan program yang ada," terangnya.

Ia menuturkan, pemerintah melalui Pancasila dan UUD 1945, merupakan kekuatan hukum yang ada di Indonesia.

"Semua peraturan itu dalam rangak untuk menjaga ketertiban berbangsa dan bernegara. Sudah dibagi porsinya masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi mengungkapkan, selama penyelenggaraan pengamanan lebaran, Pilkada, Pilkades, dan Pemilu di Kabupaten Karanganyar berjalan kondusif, lancar, dan aman.

"Alhamdulillah sampai saat ini kondisi di wilayah Karanganyar aman, kondusif. Guyub rukun. Mari terus kita jaga bersama. Momen Halal Bihalal yang bagus ini diharapkan kebersamaan kita, guyub kita terus dijaga dan sinergikan," paparnya.(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved