Kunjungan Wisata Selama Libur Lebaran 2019 di Kabupaten Batang Naik 5 Persen

Selama libur lebaran lalu, sejumlah wisata di Batang mengalami peningkatan jumlah kunjungan.

Kunjungan Wisata Selama Libur Lebaran 2019 di Kabupaten Batang Naik 5 Persen
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
ilustasi kunjungan wisata di Batang Dolphin Center saat Libur Lebaran 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Selama libur lebaran lalu, sejumlah wisata di Batang mengalami peningkatan jumlah kunjungan.

Rata-rata setiap wisata yang dikelola Pemkab mengalami kenaikan jumlah kunjungan sekitar 5 persen.

Namun, beberapa obyek wisata yang dikelola masyarakat cukup mengalami kenaikan yang signifikan sepertu Pagilaran, Dolphin dan Pandansari.

"Di obyek yang milik pemerintah ada kenaikan sekitar 5 persen, tetapi di beberapa obyek milik masyarakat ada kenaikan signifikan seperti pagilaran, Pandansari dan Dolphin Center," terang Kepala Disparpora, Wahyu Budi Santoso kepada Tribunjateng.com saat ditemui, Senin (17/6/2019).

Adapun berdasarkan data yang dihimpun, Pantai Sigandu masih menjadi wisata favorit masyarakat dengan jumlah tingkat kunjungan tertinggi yakni mencapai 28.733 orang, disusul Agrowisata Pagilaran 17.600 orang dan Batang Dolphin Center 13.920 orang.

Tak hanya dibenahi dan ditata, destinasi wisata juga diwajibkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

"Di River Tubing Pandansari misalnya, para guide di situ sudah terlatih, sehingga terjamin keamanannya, selain itu juga di Pantai Sigandu standby petugas keamanan," ujarnya.

Dikatakannya, Pemkab Batang terus melakukan penataan dan pembenahan destinasi wisata yakni dengan memperbaiki memprioritaskan akses-akses wisata hal itu tak lain untuk menggenjot kunjungan wisata dan mendukung Visit Batang 2022.

"Untuk tahun ini alhamdulillah, Pemkab Batang khususnya Bupati Wihaji sendiri sangat memprioritas pembenahan di beberapa akses wisata, seperti jalan menuju pantai celang, curug sigenting," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved