Mampir Salat Subuh, Uang Rp 125 Juta di Truk Modal Kulakan Ternak Digasak Maling

Hamim (52), warga Desa Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus nahas ketika tengah menempuh perjalanan ke Rembang untuk kulakan hewan ternak

Mampir Salat Subuh, Uang Rp 125 Juta di Truk Modal Kulakan Ternak Digasak Maling
Ist/Polsek BatanganBatangan
Petugas Polsek Batangan bersama Hamim, korban pencurian di Desa Gajahkumpul, Kecamatan Batangan. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Hamim (52), warga Desa Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus mengalami kejadian nahas ketika tengah menempuh perjalanan ke Rembang untuk kulakan hewan ternak.

Uang modal Rp 125 juta yang ia simpan di belakang jok truknya, raib diembat maling saat dirinya sedang mampir Salat Subuh di Masjid Baitul Muttaqin Desa Gajahkumpul, Kecamatan Batangan.

Ketika dikonfirmasi, Senin (17/6/2019), Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi yang mewakili Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, peristiwa yang menimpa Hamim terjadi pada Sabtu (15/6/2019) lalu.

"Kejadian sekira pukul 04.00. Korban saat itu sedang salat. Usai salat, korban keluar dan menuju truk warna kuning yang dikendarainya. Saat itu korban mendapati pintu mobilnya sudah rusak," jelasnya.

Iptu Lilik melanjutkan, begitu mengetahui tas yang sebelumnya berada di belakang jok telah hilang, Hamim langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Batangan.

"Saat itu korban bersama seorang teman. Mereka bermaksud membeli hewan ternak sapi dan kambing di Pasar Hewan Kragan di Rembang," ucapnya.

Selain kehilangan uang, Hamim juga kehilangan 1 unit ponsel, STNK, KTP, SIM A, dan SIM C. Barang-barang itu tersimpan di dalam tas selempang warna hitam yang disimpannya dekat jok.

Modus operandi yang dilakukan pelaku ini adalah dengan cara merusak pintu mobil, kemudian menggasak barang berharga yang ada di dalamnya. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved