Mercedes-Benz dan BMW Ikut Lelang Mobil Dinas Kepresidenan 2019-2024

Dua produsen otomotif asal Eropa, yakni BMW dan Mercedes-Benz akan mengikuti lelang pengadaan mobil dinas presiden terpilih periode 2019-2024.

Mercedes-Benz dan BMW Ikut Lelang Mobil Dinas Kepresidenan 2019-2024
KOMPAS.COM/Roderick Adrian Moses
Mobil dinas Kepresidenan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Indonesia 1. 

TRIBUNJATENG.COM JAKARTA - Dua produsen otomotif asal Eropa, yakni BMW dan Mercedes-Benz menyatakan akan kembali mengikuti lelang pengadaan mobil dinas presiden terpilih periode 2019-2024.

Masing-masing menawarkan model jagoan, seperti X7 dan S600 Pullman Guard.

Beberapa waktu lalu, Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto pernah mengatakan, setiap ada kesempatan selalu mengikuti tender, tetapi keputusan tetap berada di tangan Kementerian Sekretariat Negara.

"Kita menawarkan Seri 7 karena itu merupakan model paling atas kita. Tahun ini pun akan menawarkan model yang sama, tetapi ke depan kita akan punya X7," kata Bayu beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Pusat.

Menurut Bayu, spesifikasi mobil untuk presiden sendiri berbeda, paling utama harus memenuhi persyaratan seperti tahan dari serangan atau bahkan anti peluru serta lain sebagainya.

Sementara itu, PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia (MBDI) melalui Deputy Director Marketing Communication Hari Arifianto juga pernah mengatakan bahwa perusahaan sudah pasti mengikuti lagi tender pengadaan mobil kepresidenan.

Sesaat lagi BMW hadirkan keluarga X7 paling premium.
Sesaat lagi BMW hadirkan keluarga X7 paling premium. (Via Kompas.com)

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita selalu ikut dan yang periode ini juga pasti kami akan ikut lagi," ucap Hari kepada Kompas.com beberapa waktu lalu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Hari belum bisa bicara panjang lebar, tetapi diharapkan bisa berkontribusi lagi seperti lima tahun sebelumnya.

Jokowi sebelumnya menggunakan S600 Pullman Guard.

Mercy ini bisa dipacu hingga lebih dari 200 kpj.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved