PPDB SMP Kota Semarang 2019, Tak Segera Daftar Ulang, Siswa Ditelepon

Bagi siswa yang sudah diterima di SMP negeri, diimbau segera melakukan pendaftaran ulang. Kalau tidak, pihak sekolah akan menelepon siswa tersebut

PPDB SMP Kota Semarang 2019, Tak Segera Daftar Ulang, Siswa Ditelepon
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Sejumlah wali murid dan siswa melihat hasil pengumuman Penerimaan Peserta Didik (PPBD) di SMP N 1 Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6). Pengumuman dan pendaftaran ulang mulai di layani hari Senin 17 Juni hingga Selasa 18 Juni 2019. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengumuman hasil PPDB tingkat SMP Kota Semarang, berlangsung Senin (17/6/2019). Selain pengumuman, juga verifikasi daftar ulang dilakukan mulai hari ini.

Bagi siswa yang sudah diterima di SMP negeri, diimbau segera melakukan pendaftaran ulang. Kalau tidak, pihak sekolah akan menelepon siswa tersebut.

"Sesuai instruksi, kalau ada yang diterima tapi tak langsung daftar ulang, kami hubungi satu per satu," papar Sutimin, sekretaris PPDB SMPN 9 Kota Semarang saat ditemui Tribun Jateng di kampus SMPN 9 Semarang, Senin siang.

Pihaknya terus menghubungi para siswa yang tak segera daftar ulang di sekolah, hingga batas akhir pendaftaran ulang yakni Rabu (19/6/2019) pukul 12 siang.

Dan apabila hingga batas akhir si siswa itu tak juga melakukan daftar ulang, Sutimin menuturkan pihaknya langsung mengkonfirmasikannya ke kepala sekolah.

"Jadi nanti dari kepala sekolah diteruskan ke Dinas Pendidikan Kota Semarang bahwa si A, B, C tidak daftar ulang," terangnya.

Disinggung terkait pelaksanaan daftar ulang di SMPN 9 Semarang, menurut Sutimin berlangsung lancar. Daya tampung 288 siswa terpenuhi.

Jadwal daftar ulang, menurutnya dilayani sejak pukul 8 sampai 12 siang.

"Lancar sekali, dari dalam zonasi ada 285 siswa. Lalu sisanya siswa dari luar zonasi," jelas Sutimin.
Senada diungkapkan Mukayat, Kepala SMPN 34 Semarang. Pelaksanaan PPDB sejak pendaftaran online hingga daftar ulang terpantau lancar.

"Iya mas, lancar," paparnya.

Menurutnya, jika ada siswa yang sudah diterima namun tak segera melakukan daftar ulang maka pihaknya akan menghubungi si siswa tersebut sampai batas akhir jadwal daftar ulang. Jika tak juga melakukan daftar ulang pihaknya melaporkannya ke Disdik Kota Semarang. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved