PPDB SMP Kota Semarang, Jika Siswa Tak Daftar Ulang akan Diisi Peringkat di Bawahnya

Menurutnya hal tersebut bukan masalah besar. Terlebih data siapa yang diterima dan tidak di tiap sekolah ada di Disdik Kota Semarang

PPDB SMP Kota Semarang, Jika Siswa Tak Daftar Ulang akan Diisi Peringkat di Bawahnya
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Sejumlah wali murid dan siswa melihat hasil pengumuman Penerimaan Peserta Didik (PPBD) di SMP N 1 Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/6). Pengumuman dan pendaftaran ulang mulai di layani hari Senin 17 Juni hingga Selasa 18 Juni 2019. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Pendidikan Kota Semarang mewanti-wanti agar siswa yang sudah diterima di PPDB SMP untuk mendaftar ulang. Jika tak daftar ulang sampai waktu yang ditentukan maka slot diisi siswa lain.

"Nanti sekolah koordinasi sama kami. Bisa diisi yang lain. Yang lingkungan terdekat tapi tidak diterima, dimasukkan," ujar Gunawan Saptogiri Kepala Disdik Kota Semarang kepada Tribun Jateng, Senin (17/6/2019).

Menurutnya hal tersebut bukan masalah besar. Terlebih data siapa yang diterima dan tidak di tiap sekolah ada di Disdik Kota Semarang.

Hari Waluyo, Sekretaris Disdik Kota Semarang menambahkan jika nantinya ada siswa yang diterima tetapi tidak mendaftar ulang maka slot diisi peringkat di bawahnya.

Sebagai catatan, jadwal pendaftaran ulang PPDB tingkat SMP Kota Semarang 2019 dilakukan hingga Rabu (19/6/2019).

"Pada prinsipnya diisi siswa peringkat di bawahnya. Memang seperti itu teknisnya," ungkap Hari.

Menurutnya bisa saja sebelum pengumuman PPDB, ada siswa pendaftar sudah diterima di sekolah swasta yang bonafit. Sehingga memutuskan untuk tidak melakukan daftar ulang meski dalam pengumuman siswa tersebut diterima.

Jadi nenurut Hari tidak ada slot yang kosong di PPDB Kota Semarang tahun ini.

"Kalau ada yang mundur, kami bersama sekolah terkait berkoordinasi untuk menarik siswa yang sebelumnya tak diterima untuk masuk," imbuhnya.

Adapun hasil seleksi PPDB tingkat SMP Kota Semarang tahun 2019 oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang telah diumumkan, Senin dini hari tadi. Nama-nama peserta dapat dilihat langsung di papan pengumuman sekolah masing-masing sejak tadi pagi.

Untuk para peserta yang lolos PPDB SMP, bisa melakukan pendaftaran ulang secara online mulai Senin-Rabu (17/19/6/2019). (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved