Ratusan Pensiunan Anggota KORPRI Banjarnegara Terima Dana Sosial

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banjarnegara menyerahkan dana sosial kepada 225 anggotanya.

Ratusan Pensiunan Anggota KORPRI Banjarnegara Terima Dana Sosial
IST
Dewan pengurus KORPRI Banjarnegara serahkan dana sosial kepada anggotanya yang pensiun dan mutasi (ist) 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banjarnegara menyerahkan dana sosial kepada 225 anggotanya.

Mereka terdiri dari 187 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah pensiun, 19 pegawai yang pensiun karena meninggal dunia, dan 4 ASN yang mutasi ke luar daerah.

Bantuan dansos ini diserahkan oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, di aula Gedung KORPRI Banjarnegara, Senin (17/6).

Sekretaris DP KORPRI Kabupaten Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo, mengatakan, Dana Sosial KORPRI yang diberikan sebesar Rp 2.250.000,- bagi PNS yang memasuki pensiun.

Sedangkan bagi ASN yang pensiun karena meninggal dunia menerima Rp 3.000.000.

Adapun pegawai yang mutasi diberikan tali asih sebesar Rp. 1.750.000 untuk yang masa kerjanya 20-30 tahun, serta Rp 1 juta untuk masa kerja sampai 10 tahun.

“Penyerahan bantuan dana sosial KORPRI diberikan menjadi 2 tahap setiap tahunnya, tahap pertama diberikan Bulan Juni bagi ASN yang pensiun antara Januari hingga Juni, sementara yang pensiun antara bulan Juli sampai Desember, diberikan pada bulan Desember,” katanya.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi atas pengabdian mereka sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat yang telah mengakhiri purna tugasnya.

Dia berharap, perjuangan dan pengabdian para ASN yang telah pensiun tetap diteruskan dalam kegiatan kemasyarakatan di lingkungan masing-masing.

Budhi pun menyampaikan bela sungkawa kepada ASN yang pensiun karena meninggal dunia serta mendoakannya berikut keluarga yang ditinggalkan.

Di lain sisi, Budhi berpesan agar KORPRi bisa menjaga kode etik dan jadi pemersatu bangsa.

“Maka, kami serahkan pegawai yang pensiun kepada wadah PWRI, yang mempunyai visi membangun selaras dengan visi Banjarnegara,” ujarnya. (Aqy)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved