Vinales Sebut Lorenzo Seperti Pembalap Anyaran, Pasca Crash MotoGP Catalunya

Maverick Vinales yang menjadi korban Jorge Lorenzo pada crash MotoGP Catalunya, menyebut juara dunia lima kali itu seperti pembalap rookie.

Vinales Sebut Lorenzo Seperti Pembalap Anyaran, Pasca Crash MotoGP Catalunya
Twitter/btsportmotogp
Maverick Vinales (kanan) jatuh dan terbang dari motornya usai diseruduk Jorge Lorenzo pada MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Maverick Vinales yang menjadi korban Jorge Lorenzo pada crash MotoGP Catalunya, menyebut juara dunia lima kali itu seperti pembalap rookie (pendatang baru atau anyaran).

Selain berharap Jorge Lorenzo dapat hukuman di balapan berikutnya, Maverick Vinales bilang kesalahan pembalap tim Repsol Honda itu seperti rookie.

Jatuhnya Jorge Lorenzo di tikungan 10, menghantam Andrea Dovizioso dan berimbas pada Maverick Vinales serta Valentino Rossi.

Keempatnya tersingkir di lap kedua MotoGP Catalunya (16/6/2019) dan memberi kemenangan yang nyaman bagi Marc Marquez, rekan setim Lorenzo.

Vinales sangat terkejut karena kesalahan datang dari Lorenzo yang memiliki tiga gelar juara dunia MotoGP dan dua gelar di Moto2.

Vinales mengaku sudah coba menghindari tabrakan, tetapi satu motor menyentuh ban belakang motornya.

“Dan saya terpental," katanya, dikutip dari GridOto.com.

"Saya coba menghindari tabrakan, tetapi itu tidak mungkin. Jujur, tikungan ini selalu sulit, tapi ayolah ... susul saya di trek lurus, kami pelan kok,” imbuhnya.

"Dia hanya perlu menunggu empat tikungan untuk menyalip saya,” sebutnya.

“Juga, pada lap pemanasan, dia menyalip masuk tanpa alasan, saya tidak mengerti,” ungkap Vinales.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved