Wali Kota Hendi Segera Lantik 3 Orang Direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengungkapkan bahwa pelantikan para calon direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang akan dilaksanakan

Wali Kota Hendi Segera Lantik 3 Orang Direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Halal Bi Halal di PDAM Tirta Moedal 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) mengungkapkan bahwa pelantikan para calon direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ada tiga nama calon direktur definitif untuk mengisi posisi direktur utama, umum dan teknik yang posisinya sudah kosong sejak akhir 2017 lalu.

Keputusan tersebut diambil Hendi lantaran surat pengajuan nama tiga calon direktur perusahaan umum daerah itu telah diserahkan oleh pihak DPRD Kota Semarang pada sore ini, Senin (17/6/2019).

Sebelumnya, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyerahkan sembilan nama calon dari hasil rekrutmen Panitia Seleksi (Pansel) kepada pihak DPRD Kota Semarang pada Januari 2019 lalu.

Kesembilan nama itu kemudian melalui proses fit and proper test oleh Komisi B DPRD Kota Semarang.

Selanjutnya dari DPRD Kota Semarang akan menyetujui dan menyerahkan ke Wali Kota Semarang dengan hasil tiga nama yang diajukan untuk masing-masing posisi.

“Surat jawaban dari DPRD Kota Semarang tentang pertimbangan calon direksi PDAM Kota Semarang sudah ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Semarang dan sudah sampai kepada kami sore ini,” ungkap Hendi.

Saat ini, posisi direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang diisi oleh Penjabat Sementara (Pjs).

PDAM Tirta Moedal Kota Semarang sendiri telah mengalami dua kali kepemimpinan yang dijabat oleh Pjs untuk direktur utama.

Pjs pertama adalah M Farchan yang mulai menjabat pada 3 Desember 2017, kemudian Iswar Aminuddin pada 3 Mei 2019 hingga saat ini.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved