Bupati Pati Haryanto : PGRI Harus Punya Pengaruh Besar dalam Memajukan Guru

Bupati Pati Haryanto berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pati mampu menjadi sebuah organisasi yang dapat memberikan pengaruh

Bupati Pati Haryanto : PGRI Harus Punya Pengaruh Besar dalam Memajukan Guru
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto menyerahkan santunan pada anak yatim dalam acara Halalbihalal Keluarga Korwilcam dan PGRI Kecamatan Juwana di SMPN 1 Juwana, Selasa (18/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pati mampu menjadi sebuah organisasi yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan guru-guru di Pati.

Termasuk meningkatkan kemahiran para guru dalam memanfaatkan perkembangan teknologi untuk kepentingan proses belajar-mengajar.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri Halalbihalal Keluarga Korwilcam dan PGRI Kecamatan Juwana di SMPN 1 Juwana, Selasa (18/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga menegaskan bahwa guru merupakan profesi yang sangat terhormat. Sebab separuh waktu dari hidup manusia banyak dihabiskan untuk mendapatkan ilmu dari para guru.

"Guru adalah insan yang sangat kita hormati. Karena separuh dari hidup kita selalu bersama bapak dan ibu guru," ucapnya.

Haryanto juga mengingatkan para guru untuk terus meningkatkan kompetensi, baik dalam penguasaan pengetahuan maupun metodologi pembelajaran agar anak didik merasa nyaman di sekolah.

Mengapresiasi kegiatan halalbihalal, Haryanto mendoakan agar kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim dan menguatkan soliditas seluruh anggota PGRI di Kabupaten Pati.

Acara halalbihalal tersebut diisi pula dengan penyerahan santunan pada beberapa anak yatim. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved