Dihantam Gelombang, KM Arim Jaya Tenggelam, 15 Orang Meninggal Dunia

Kapal motor tradisional Arim Jaya terbalik dan tenggelam setelah dihantam ombak tinggi di perairan Sumenep, Madura, Senin (17/6/2019) pukul 14.30 WIB.

Dihantam Gelombang, KM Arim Jaya Tenggelam, 15 Orang Meninggal Dunia
Surya/Moh Rivai
KM Arim Jaya Tenggelam di Perairan Sumenep, 15 Orang Ditemukan Tak Bernyawa 

TRIBUNJATENG.COM, SUMENEP - Kapal motor tradisional Arim Jaya terbalik dan tenggelam setelah dihantam ombak tinggi di perairan Sumenep, Madura, Senin (17/6/2019) pukul 14.30 WIB.

Hingga Selasa (18/6/2019) pagi sudah ditemukan 15 orang korban meninggal.

"Kemarin ditemukan dua jenazah, dan sekarang juga telah ditemukan tiga belas jenazah. Jadi jumlah korban sampai hari ini sudah ada 15 orang korban meninggal," kata Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd Rahman Riadi, Selasa (18/6/2019) pagi.

Abd Rahman Riadi belum bisa memastikan berapa jumlah korban yang belum ditemukan.

"Kita belum bisa memastikan jumlahnya berapa, karena ada yang bilang 54, 58. Masalahnya nakhoda kapal ini tidak bisa memastikan ada berapa, tapi upaya pencarian kita tetap terus dilakukan," paparnya.

BPBD Sumenep juga sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas Surabaya, Polair Polres Sumenep dan masyarakat juga untuk menyisir lokasi.

Kondisi Kapal Motor Arim Jaya yang tenggelam di Perairan Sumenep Madura, Senin (17/6/2019). Kapal Arim Jaya disebut sempat disapu ombak setinggi 1 meter sebelum tenggelam. Surya.co.id/Moh Rivai (Surya/Moh Rivai)
"Korban sudah banyak terbawa arus, tadi pagi ada satu yang ditemukan di perairan Desa Romben," kata dia.

Disapu Gelombang Tinggi

Kapal Motor Arim Jaya yang tenggelam di perairan Sumenep Madura, Senin (17/6/2019) disebut sempat disapu ombak setinggi 1 meter.

Kapal motor tersebut diketahui berpenumpang 52 orang, termasuk nakhoda Arim dan Alwi.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved