Kawasan Baturraden Masuk Nominasi Dataran Tinggi Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia

Keindahan alam kawasan wisata Baturraden, mendapatkan apresiasi sebagai salah satu nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

Kawasan Baturraden Masuk Nominasi Dataran Tinggi Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejati
Keramaian pengunjung objek wisata Baturraden pada saat libur lebaran. 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Keindahan alam kawasan wisata Baturraden, mendapatkan apresiasi sebagai salah satu nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

Baturraden akan bersaing dengan 9 nominasi lain pada kategori Dataran Tinggi Terpopuler.

"Kawasan wisata Baturraden merupakan wisata andalan Kabupaten Banyumas lolos sebagai nominasi penerima penghargaan API Award 2019 menjadi prestasi yang membanggakan. Nama Baturraden akan tersohor dan dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia," ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani kepada Tribunjateng.com, Selasa (18/6/2019).

Kawasan wisata Baturraden memiliki sejumlah wahana wisata. Baik yang dikelola pemerintah kabupaten, swasta, maupun desa wisata. Baturraden tidak hanya dikenal akan keindahan alamnya. Kawasan wisata Baturraden juga terdapat potensi wisata budaya, kuliner, dan cinderamata.

Ketika di Baturraden pengunjung dapat menjelajah ngarai atau canyoning dengan rute dan jalur terlengkap dibandingkan daerah lain di Indonesia.

Lokawisata Baturraden sebelumnya juga pernah dua kali meraih penghargaan Abiwara Pariwisata Jawa Tengah pada kategori objek wisata yang dikelola oleh Pemerintah untuk lomba kepariwisataan tingkat Provinsi Tengah.

Masuknya Baturraden sebagai salah satu nominasi dataran tinggi populer, masyarakat Banyumas dapat menyebarluaskan informasi tersebut, serta memberi dukungan kepada Baturraden menjadi kawasan wisata terpopuler. Dengan cara ketik SMS ke nomor 99386 dengan keyword API(spasi)10H.

Baturraden akan bersaing dengan objek wisata lainnya seperti: Batu Runcing (Sawahlunto), Bukit Bawang Bakung (Kabupaten Lampung Barat), Bukit Kaba (Kabupaten Rejang Lebong), Bukit Pulo Dua (Kabupaten Banggai) dan banyak lagi.

Penghargaan tahunan milik Kementerian Pariwisata ini bertujuan membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata. Selain itu, mendorong peran serta pihak terkait untuk berupaya mempromosikan pariwisata daerah. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved