Masjid dan Gereja di Sekitar Polres Pati 'Diserbu' Polisi, Ada Apa?

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019, personel Mapolres Pati melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan

Masjid dan Gereja di Sekitar Polres Pati 'Diserbu' Polisi, Ada Apa?
IST
Anggota Polres Pati membersihkan tempat ibadah berupa masjid dan gereja yang berada di sekitar kantor sebagai wujud bakti sosial peringatan HUT Bhayangkara. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73 tahun 2019, personel Mapolres Pati melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan tempat ibadah yang ada di wilayahnya, Selasa (18/06/2019).

Tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan adalah Masjid Al - Ikhlas Polres Pati, Masjid Baiturrohim jalan Ahmad Yani no. 20A Perumnas dan Gereja GITJ yang terletak di Jalan AKBP Agil Kusumadya Kabupaten Pati.

Sembari membawa peralatan seperti sapu, cungkir, cangkul serta tempat sampah, sejumlah personel polisi tampak serius membersihkan lingkungan dan bagian dalam Masjid dan Gereja.

Anggota polisi berpakaian olahraga tersebut, terlihat membersihkan daun berserakan dan mencabut rumput yang ada di lingkungan tempat ibadah.

Selain itu, sejumlah anggota lain membersihkan kaca, menyapu dan mengepel lantai.

Kapolres Pati melalui Kabag Sumda Kompol Sumarni mengatakan kegiatan kerja bakti membersihkan tempat ibadah merupakan kegiatan inovasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73.

Menjelang HUT Bhayangkara sambangi tempat ibadah yang ada di wilayah Pati kota yang kali ini menyambangi Masjid dan Gereja untuk melakukan kerja bakti.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sosial, diharapkan kegiatan bisa mendukung pelaksanaan ibadah tersebut,” tuturnya.

Kegiatan kerja Bakti yang dilaksanakan oleh Personil Polres Pati dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke - 73 dengan mengambil Tema "Dengan semangat Promoter, pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara". (*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved