Pusat Kuliner Jalan Ahmad Dahlan Kabupaten Batang Siap Ditempati Mulai Pekan Ketiga Juli 2019

Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang targetkan Pusat kuliner Jalan Ahmad Dahlan dapat selesai pada Juli 2019.

Pusat Kuliner Jalan Ahmad Dahlan Kabupaten Batang Siap Ditempati Mulai Pekan Ketiga Juli 2019
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Sekda Kabupaten Batang Nasikhin memimpin rapat pemidahan PKL ke Jalan Ahmad Dahlan Kabupaten Batang, Selasa (18/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemkab Batang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) mentargetkan Pusat kuliner Jalan Ahmad Dahlan dapat selesai pada Juli 2019.

"Kami ada jadwal dan targetnya. Pada Juli minggu ketiga, Jalan Ahmad Dahlan sudah siap menjadi pusat kuliner untuk memecah keramaian Alun-Alun Batang," ujar Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang, Subiyanto, Selasa (18/6/2019).

Dijelaskannya, saat ini pihaknya juga masih fokus dalam pemindahan pedagang kaki lima (PKL) yang telah terdata di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Veteran, Jalan Brigjen Katamso, dan Jalan Diponegoro.

Selain itu, Disperindagkop bersama OPD terkait telah sepakat harus bisa mengeksekusi segala keperluan yang dibutuhkan untuk penataan di Jalan Ahmad Dahlan.

"Masing-masing OPD yang terlibat yakni Dishub, Disperkim, DPUPR, DLH, PDAM, Satpol PP, serta di wilayah tersebut Camat dan Lurah. Sudah sepakat untuk segera eksekusi dan siap selesai pada target itu," jelasnya.

Disampaikannya, sesuai jadwal sarpras selesai pada akhir Juni 2019.

Kemudian dilanjut pengundian tempat di minggu kedua Juli 2019, sehingga pada minggu ketiga Juli 2019, PKL sudah dapat dipindahkan ke lokasi.

"Ini masing-masing OPD sudah mulai penataan dan pembenahan sarpras seperti badan jalan, trotoar, dan penerangan," ujarnya.

Subiyanto mengatakan, total anggaran untuk penataan dan pembenahan Jalan Ahmad Dahlan Rp 700 juta.

"Itu dari total semua anggaran OPD yang terlibat. Yang terpenting ini jalan dahulu, penataan Ahmad Dahlan dan pemindahan PKL terealisasikan, diharapkan 2020 ada tambahan untuk menyempurnakannya," ujarnya.

Ia pun berharap Pusat Kuliner Ahmad Dahlan bisa selesai sesuai target sehingga bisa tumbuh ekonimi baru dan memecah keramaian di Alun-Alun Batang. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved