Sesama Partai Golkar dan Dapil 4, Caleg di Kabupaten Tegal Ini Laporkan Caleg Lain ke Bawaslu

Sesama Calon Legislator (Caleg) DPRD dari Partai Golkar di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah saling bentrok.

Sesama Partai Golkar dan Dapil 4, Caleg di Kabupaten Tegal Ini Laporkan Caleg Lain ke Bawaslu
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Ketua Majelis M. Ikbal Faizal bersama anggotanya, Harpendi Dwi Pratiwi, Sri Anjarwati serta Buhori Muslim memimpin sidang di Ruang Sidang Satpol PP Kabupaten Tegal, Senin (17/6/2019) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sesama Calon Legislator (Caleg) DPRD dari Partai Golkar di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah saling bentrok.

Puncaknya, salah satu Caleg DPRD Kabupaten Tegal dari daerah pemilihan (dapil) 4 meliputi Kecamatan Pangkah, Tarub, dan Kedungbanteng itu melaporkan dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Selain pelanggaran tindak pidana, Caleg itu pun melaporkan adanya dugaan pelanggaran administrasi pemilu yang dilakukan Caleg terlapor.

Padahal pelapor dan terlapor berasal dari partai dan Dapil yang sama

Laporan ini pun kemudian ditindak lanjuti dengan sidang perdana yang digelar Bawaslu di Ruang Sidang Satpol PP Kabupaten Tegal, Senin (17/6/2019) siang lalu.

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis M. Ikbal Faizal dengan anggotanya, Harpendi Dwi Pratiwi, Sri Anjarwati serta Bukhori Muslim.

"Untuk sidang perdana hanya pembacaan putusan pendahuluan," kata Anggota Majelis Sidang, Harpendi Dwi Pratiwi kepada Tribunjateng.com, Selasa (18/6/2019).

Harpendi yang juga menjabat sebagai Komisioner Bawaslu Kabupaten Tegal Divisi Hukum Data dan Informasi itu menyatakan, laporan dari pihak pelapor sudah memenuhi syarat formil dan materil.

Pelapor adalah H. Sururi, seorang caleg Kabupaten Tegal nomor urut 1, Partai Golkar dari Dapil 4.

Lewat kuasa hukum H. Sururi, kata Harpendi, pelapor memohon agar Bawaslu menjatuhkan putusan yakni membatalkan atau memberikan putusan tidak memenuhi syarat (TMS) kepada terlapor bernama Muhammad Bintang Adi Prajamukti.

Halaman
123
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved