Siapa Sebenarnya Muhammad Mursi? Mantan Presiden Mesir Yang Meninggal di Persidangan

Kabar meninggalnya mantan Presiden Mesir, Mohammed Morsi atau Muhammad Mursim dalam persidangan telah mengagetkan dunia.

Siapa Sebenarnya Muhammad Mursi? Mantan Presiden Mesir Yang Meninggal di Persidangan
BBC
Mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi menghadapi sejumlah tuduhan kriminal di Pengadilan Mesir 

TRIBUNJATENG.COM - kabar meninggalnya mantan Presiden Mesir, Mohammed Morsi atau Muhammad Mursim dalam persidangan telah mengagetkan dunia.

Tokoh terkemuka Ikhwanul Muslimin itu sempat dilarikan ke rumah sakit akibat pingsan.

Mengutip AFP pada Senin (17/6/2019), Muhammad Mursi sedang berbicara kepada hakim selama 20 menit, ketika dia tiba-tiba roboh.

"Saat itu, dia tengah bersemangat sebelum jatuh pingsan. Morsi segera dilarikan ke rumah sakit di mana dia kemudian dinyatakan meninggal dunia," terang sumber itu.

Siapa sebenarnya Muhammad Mursi?

Melansir wikipedia, Muhammad Mursi lahir di El Adwah, Asy Syarqiyah, Mesir, 8 Agustus 1951.3

Ia meraih gelar sarjana dan magister di bidang teknik dari Universitas Kairo pada 1975 dan 1978. Kemudian, dia mendapatkan gelar PhD bidang teknik dari University of Southern California, Amerika Serikat pada 1982.

Pada 1982-1985, dia menjadi asisten profesor di California State University at Northridge. Pada 1985, ia kembali ke Mesir untuk mengajar di Universitas Zagazig.

Karier politik

Dia merupakan politikus yang menjabat Presiden ke-5 Mesir dari 30 Juni 2012-3 Juli 2013. Pria ini juga merupakan tokoh terkemuka di Ikhwanul Muslimin.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved