Wali Kota Hendi: Jika Tak Penuhi Target, Direksi Terpilih PDAM Tirta Moedal Semarang Bisa Diganti

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) akan memberikan tantangan bagi para calon direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang.

Wali Kota Hendi: Jika Tak Penuhi Target, Direksi Terpilih PDAM Tirta Moedal Semarang Bisa Diganti
Ist
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menghadiri acara Halalbihalal di Kantor PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) akan memberikan tantangan bagi para calon direksi PDAM Tirta Moedal Kota Semarang yang akan dilantik dalam waktu dekat.

Hal itu ia tuturkan usai menerima surat pengajuan tiga direksi perusahaan umum daerah tersebut dari DPRD Kota Semarang usai melalui tahapan fit and proper test.

Calon direktur definitif itu adalah Yudi Indardo sebagai Calon Direktur Utama PDAM, Farchan Hilmie sebagai Calon Direktur Umum PDAM dan Gunawan Wibisana sebagai Calon Direktur Teknik PDAM.

“Segera, segera!,” tegasnya ketika ditanya Tribunjateng.com terkait waktu pelantikan para calon direksi, Selasa (18/6/2019) hari ini.

Disbudpar Kota Semarang Beri Pelatihan Tata Kelola Destinasi Perdesaan dan Perkotaan

Sebelum pelantikan, pihaknya akan memanggil ketiga calon direktur tersebut untuk memberikan tantangan terkait target yang harus dicapai.

"Dari persetujuan dewan itu akan kami panggil masing-masing.”

“Kami tantang lagi terkait dengan target-target. Apabila mereka mampu dan bersedia ya akan dilantik, paling telat dua hingga tiga pekan ke depan," imbuhnya.

Hendi tak segan untuk mencari calon lain jika calon-calon itu diketahui tidak bisa memenuhi target yang diinginkan oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

"Tapi kalau misalnya ada satu atau dua calon yang tidak mampu memenuhi target yang kita inginkan ya nanti kami akan cari calon yang lain," jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Semarang itu menjelaskan, ada dua target utama yang harus dicapai oleh ketiga calon direksi terpilih tersebut.

Target pertama yaitu pemenuhan kebutuhan air baku bagi pelanggan PDAM Kota Semarang. 

"Persoalan PDAM sampai hari ini kan cukup pelik ya, terutama persoalan suplai air baku untuk pelanggan,” ujarnya.

“Jadi mestinya nanti siapapun direksi yang terpilih harus punya komitmen bagaimana kemudian air bisa mengalir lancar,” sambungnya.

Target kedua, Hendi menuturkan bahwa sebagai perusahaan daerah, direksi tersebut harus bisa memberikan kontribusi atau pendapatan kepada kas keuangan Pemkot Semarang.

“Dua hal itu akan kami targetkan kepada direksi yang nanti akan dilantik,” pungkasnya. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved