Bupati Resmikan Pati Medical Center Klinik Utimate : Agar Pendapatan Tidak Lari ke Luar Daerah

Bupati Pati Haryanto bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pati menghadiri Grand Opening PMCKu

Bupati Resmikan Pati Medical Center Klinik Utimate : Agar Pendapatan Tidak Lari ke Luar Daerah
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto memberi sambutan dalam acara Grand Opening PMCKu (Pati Medical Center Klinik Utimate), Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pati menghadiri Grand Opening PMCKu (Pati Medical Center Klinik Utimate) di Gedung PMCKu Jalan Diponegoro, Rabu (19/6/2019).

PMCKu merupakan fasilitas kesehatan milik PT Keluarga Sehat Sejahtera (KSS) yang diperuntukkan bagi pasien non-BPJS.

Sebagaimana disampaikan Direktur Utama PT KSS Benny Purwanto, PMCKu memberikan fasilitas pelayanan spesialis pakar sebagai Klinik Utama yang memberikan pelayanan spesialistik ultimate atau kualitas terbaik/ tertinggi seperti memiliki klinik pribadi.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto mengatakan, pihaknya menyambut baik pendirian fasilitas kesehatan yang direncanakan akan mulai melayani pasien pada 25 Juni 2019 tersebut.

Menurutnya, yang akan memanfaatkannya adalah masyarakat Pati sendiri.

"Meski diperuntukkan masyarakat menengah ke atas dan non-BPJS, pendirian fasilitas kesehatan ini bukan bermaksud diskriminatif. Klinik ini dibangun untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tujuan agar pendapatan tidak lari ke luar," ungkapnya.

Menurut Haryanto, dengan adanya fasilitas kesehatan yang lengkap di Kabupaten Pati, masyarakat tidak perlu ke luar daerah atau bahkan ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.

Dengan demikian, larinya devisa ke luar dapat dicegah.

Haryanto juga menyampaikan, semakin banyaknya fasilitas kesehatan sebaiknya jangan dianggap sebagai ancaman bagi pelaku usaha sejenis.

"Akan tetapi, harus menjadi suatu tantangan untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Acara Grand Opening PMCKu ini dibarengkan dengan kegiatan halalbihalal jajaran direksi dan pegawai PT KSS. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved